Politik
Selasa 12 Februari 2019 15:42
Presiden KSBSI Mudofir Khamid bersama para pengurus FSB Garteks Tangerang dan Serang. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

BANTENEXPRES – Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia [KSBSI] Mudofir Khamid, menegaskan, pihaknya sudah bulat menentukan pilihan kepada pasangan capres/cawapres nomor 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada pilpres April 2019.

“Melalui rapat dan pleno KSBSI, kami mendukung penuh capres 01. Kami sudah sampaikan kepada kawan-kawan, kita harus all out memenangkan pak Jokowi dan pak Ma’ruf Amin untuk menjadi presiden dan wakil presiden,” kata Mudofir Khamid kepada BantenExpres, seusai menyalurkan bantuan kepada warga korban bencana tsunami selat sunda Banten, di Desa Teluk, Kecamatan Labuan Pandeglang, Senin (11/02) .

Ia menjelaskan kenapa pihaknya menentukan pilihannya kepada capres/cawapres [Jokowi-Ma’ruf Amin] ini. Pertama, bahwa KSBSI menjujung tinggi nilai-nilai hak asasi manusia, demokrisasi dan tidak memandang suku agama, kata dia.

“Jokowi tidak melanggar HAM. Kedua, bahwa KSBSI lahir di zaman orde baru yang selalu dilarang, dulu kami dan teman-teman banyak yang dipenjara ditahan. Tentunya kami melihat Jokowi bukan bagian dari orde baru, makanya kami dukung Jokowi,” tegasnya.

Sekarang diperkuat lagi masuknya cawapres ulama besar, kyai Ma’ruf, putra Banten yang mempunyai pandangan luas tentang ekonomi Islam, sambung Mudofir. “Memilih Jokowi bukan semata-mata memilih sosok Jokowi, akan tetapi bagaimana bangsa ini kedepan mempertahankan NKRI, menjaga toleransi yang selama ini sudah berjalan bagus,” ucapnya.

Mudofir Khamid yang juga diketahui sebagai Komisaris Utama PT POS Indonesia, mengatakan selama Presiden Jokowi berkuasa empat tahun, Jokowi sudah memperlihatan kualitasnya sebagai seorang pemimpin yang berprestasi.

“Jokowi ini pemikiranya kedepan. Jadi kalau sekedar mempertahankan dua periode, saya kira buat Jokowi sebenarnya gampang. Kita lihat sekarang sudah banyak prestasi dan terbukti,” katanya.

Selain itu, pihaknya [KSBSI] pun mengusulkan kepada incumbent Joko Widodo bila kembali terpilih menjadi presiden, agar dikawasan-kawasan industri untuk dibangun rusunawa-rusunawa murah untuk kaum buruh.

“Kemudian kita juga mengusulkan, kedepan di Polda ada unit khusus untuk pengaduan masalah pelanggaran kebebasan berserikat dan pelanggaran keburuhan. Kita sudah bicara dengan Pak Kapolri, beliau komit, karena persoalan ini sering terjadi. Dan masih banyak usulan-usulan kami yang penuh solusi,” ungkap dia.   

Dia menambahkan dalam waktu dekat ini di Banten, juga akan mempercepat deklarasi dukungan kepada capres/cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dalam agenda Rakorwil pada Maret mendatang.

Diketahui, pada beberapa waktu lalu KSBSI sudah mendeklarasikan diri mendukung calon presiden petahana Jokowi, dan KSBSI berjanji akan memberikan 5 juta suaranya kepada pasangan nomor 01 ini. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek