Lapsus
Rabu 13 Januari 2021 16:07
Presiden Jokowi menunjukan lenganya kepada publik seusai divaksinasi di Istana Merdeka. (FOTO: Biro Setpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Vaksinasi Covid-19 perdana yang dilaksanakan langsung oleh Presiden Joko Widodo,  Rabu (13/01) di Istana Merdeka, Jakarta. Ini mengawali mulainya program vaksinasi massal secara gratis di seluruh Indonesia.

"Setelah kita melakukan vaksinasi perdana ini, nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Tanah Air," ujar Presiden dalam keterangannya selepas mengikuti keseluruhan tahap vaksinasi.

Vaksinasi perdana ini dilakukan setelah memperoleh izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan mendapatkan kepastian fatwa halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Presiden menegaskan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Vaksinasi tersebut diharapkan mampu memutus rantai penularan wabah korona di Indonesia serta sebagai tahapan awal menangani dampak yang ditimbulkan akibat pandemi.

"Vaksinasi Covid-19 ini penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus korona ini dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita serta keselamatan dan keamanan bagi masyarakat Indonesia dan membantu percepatan proses pemulihan ekonomi," ucapnya.

Setelah vaksinasi, Kepala Negara mengingatkan, protokol kesehatan yang berupa mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan tetap harus dijalankan.

Selain Presiden Jokowi, vaksinasi juga dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahyanto, Kapolri Jendral Idham Aziz serta publik figur Raffi Ahmad.

Untuk diketahui, dalam vaksinasi perdana ini, sejumlah perwakilan kalangan turut serta bersama Presiden. Tercatat perwakilan dari sektor kesehatan, pemuka agama, pengusaha, guru, tenaga kesehatan, buruh, hingga pedagang kecil ambil bagian dalam vaksinasi Covid-19 yang diberikan pemerintah secara gratis. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek