Ekonomi
Kamis 23 Juli 2020 22:41
Kesal dengan janji-janji Pemerintah Kota Tangerang, orator aksi membanting dan melempar megaphone. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Sejumlah massa melakukan aksi unjuk rasa di Pintu Gerbang Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (23/07) siang. Massa menuntut Pemerintah Kota Tangerang atas hilangnya pelayanan kesehatan di Puskesmas Cipete, Kecamatan Pinang.

Dengan membentangkan spanduk sepanjang 10 meter bertuliskan “Pemerintah Jangan Tutup Mata, Kemana Hilangnya Pelayanan Kesehatan Puskesmas Cipete”,  hingga menutupi pintu masuk Gedung Puspem Kota Tangerang.

Saipul Basri, Koordinator aksi menegaskan hilangnya Puskesmas tersebut diakibatkan dampak proyek strategis nasional JORR II. Akibatnya, Puskesmas Cipte sejak 2018 lalu tidak beroperasi lagi.

Pihaknya menuding Pemkot Tangerang selama ini hanya mengumbar janji  untuk merelokasi Puskesmas tersebut. Namun, hingga tahun 2020 tidak ada realisasi.

Bullshit, itu hanya pencitraan saja. Nyatanya sampai hari ini Puskesmas itu belum ada gantinya,” cetus Marsel—sapaan akrab pria yang getol melakukan aksi-aksi ujuk rasa ini.

BACA JUGA: Komarullah, Bocah 9 Bulan Menderita Hidrosefalus Butuh Dukungan dan Support

Padahal, kata dia, pelayanan dasar kesehatan merupakan hal yang penting untuk masyarakat terlebih saat pandemik (Covid-19) sekarang ini.

Sudah bertahun-tahun pelayanan puskesmas Cipete menjadi terbengkalai akibat pembangunan JORR II itu, menurut dia.

“Hari ini kami atas nama warga masyarakat Cipete, meminta Pemerintah Kota Tangerang agar secepatnya mengganti pelayanan puskesmas Cipete. Pemerintah Kota Tangerang jangan mengabaikan pelayanan kesehatan,” tegas dia.

“Kalau bicara pelayanan kesehatan saja sudah bobrok, artinya yang lainnya juga bobrok,” kata dia dengan nada tinggi.

Ditengah-tengah unjuk rasa, tiba-tiba Marsel membanting dengan keras megaphone (pengeras suara) yang sedang ia gunakan dan melemparnya kedalam parkiran Gedung Pemerintahan Kota Tangerang.

Karena saking kesalnya dengan janji-janji Pemerintah Kota Tangerang dalam mengatasi masalah Puskesmas Cipete tersebut.

Pada kesempatan ini massa diterima perwakilan Pemerintah Kota Tangerang, Asda I. Dalam pertemuan itu Pemkot Tangerang berjanji akan segera meminta pihak pengembang proyek JORR II untuk bertanggung jawab. (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek