Politik
Selasa 17 September 2019 07:46
Puteri capres terpilih KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah siap ramaikan Pilkada Kota Tangsel 2020. (FOTO: IST)
\"Share

TANGSEL – Riuh Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menuju 2020 kian berasa. Setelah ada pegiat anti korupsi Ade Irawan kini muncul sosok puteri dari Wapres terpilih KH Ma’ruf Amin, yakni Siti Nur Azizah siap meramaikan bursa bakal calon Walikota Tangsel.

Ning Azizah sapaan akrabnya bersama Ketum Relawan Jokowi menggelar silaturahmi dengan tokoh nasional asal Minang, Buya Dr KH Bachtiar Chamsyah, Senin (16/09).  

"Pertemuan berjalan dengan penuh keakraban, santai dan kekeluargaan," kata Ning Azizah dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/09). 

Dalam pertemuan itu, kata dia, pihaknya lebih kepada keinginan untuk bersilaturahim dengan tokoh nasional Buya Bachtiar Chamsyah dan sang istri, sekaligus diskusi berbagai hal, terutama situasi pembangunan, pendidikan dan politik terkini di Kota Tangsel yang akan menggelar Pilkada 2020 mendatang. 

Pertemuan tersebut utamanya untuk melepas kerinduan bertemu dengan orang tua Buya Bachtiar Chamsyah dan Ibu, kemudian minta petunjuk beliau tentang situasi terkini Tangerang Selatan, sebagai kota Metropolis dengan masyarakatnya yang heterogen. 

BACA JUGA: Gerindra Usung Istri Sandiaga Uno di Tangsel

Ning Azizah menyampaikan, pokok pikirannya secara singkat terkait visi dan misinya tentang pembangunan Kota Tangerang Selatan sebagai satelitnya Jakarta yang menjadi pusat perdagangan atau bisnis Indonesia. 

"Saya juga menyampaikan Program Permata Tangsel 2020 kepada Buya Bachtiar Chamsyah," ujar Azizah.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie diketahui telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Tangsel untuk periode 2020-2025 di PDI Perjuangan, Jumat (13/09) kemarin.

Ia mengaku percaya diri dalam pada kontestasi Pemilihan Wali Kota Tangsel mendatang. Menurutnya, akan ada persaingan yang sengit diantara para calon wali kota tahun depan. Orang-orang baru bermunculan mengadu untuk mendapatkan kursi kepemimpinan.

Sebagai petahana, Benyamin mengaku masih ada visi misinya yang belum terealisasi. Dirinya pun berharap bisa bekerja lagi untuk Tangsel.

"Intinya Tangerang Selatan akan kita dorong menjadi kota perdagangan dan jasa yang menekankan peningkatan sumber daya manusia. Jadi kita akan melanjutkan lagi Kota Tangsel menjadi cerdas, modern dan religius, berinovasi dan teknologi," tegasnya kepada awak media.

Sebagai informasi, beberapa nama bakal calon Walikota yang akan meramaikan Pilkada Tangsel 2020, antaranya Aldrin Ramadian yang merupakan adik kandung orang nomor satu di Tangsel, Nur Asia Uno yang merupakan istri Sandiaga Uno, dan masih banyak bakal calon yang dinilai mempunyai pengaruh untuk masyarakat pecahan Kabupaten Tangerang ini. (TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek