Nasional
Selasa 27 Februari 2024 20:23
Anggota Komisi VII DPR RI Zulfikar Hamonangan saat Rapat dengan Dirjen EBTKE dan Dirut PT SMGP di Gedung DPR RI. (FOTO: dok-dprgo.id)
\"Share

BANTENEXPRES - Calon legislatif (caleg) DPR RI asal partai Demokrat Nomor Urut 1, daerah pemilihan Banten IIII, Zulfikar Hamonangan berpeluang duduk kembali di kursi DPR RI periode 2024-2029.

Hal ini berdasarkan hasil rakapitulasi  perhitungan suara sementara dengan memperoleh sebanyak 94.000 ribu suara. Sementara rekapitulasi penghitungan suara di beberapa kecamatan (PPK) masih berjalan dan diperkiraan bisa meraih 100.000 ribu suara lebih.

Zulfikar Hamonangan merupakan kader terbaik partai besutan AHY. Kecintaan Bang Zul, sapaan akrab Zulfikar  kepada masyarakat dibuktikan dengan terjun dan bertemu langsung guna mendengarkan aspirasi masyarakat, baik dalam kegiatan reses ataupun dari berbagai kegiatan lainnya di Tangerang Raya, dapil Banten III.

Bang Zul yang peduli dan ikut andil memperjuangkan kepentingan masyarakat di Tangerang Raya, telah bekerja menjalankan serta mendorong program- program yang dirasakan masyarakat, seperti  lampu penerangan jalan, bantuan ambulance, gerobak sampah, meteran listrik, hingga bantuan sanitasi air dan masih banyak lagi.

Alhasil, Bang Zul yang dikenal dekat dan ramah kepada masyarakat ini menuai  perolehan suara terbesar bahkan masuk sebagai perolehan suara papan atas diinternal Partai Demokrat. Bukan hanya mengalahkan caleg internal Partai Demokrat saja, tapi juga tertinggi dari tiga Dapil di Provinsi Banten.

"Usaha memang tidak menghianati hasil. Saya sering menyapa warga dan turun kemasyarakat baik dalam kegiatan reses maupun kegiatanlainnya. Ini lah yang menimbulkan rasa simpatik besar dari masyarakat," kata Bang Zul dalam keterangannya di Tangerang, Senin (26/02).

Atas didikasinya itu, Bang Zul yang juga diketahui seorang caleg incumbent ini masuk di lima (5) besar sebagai tokoh yang punya pengaruh besar dimata masyarakat Banten.

Pertarungan politik di Banten III tahun 2024 ini memang pertarungan yang sangat ketat memperebutkan kursi di Tangerang Raya. Tampil tokoh- tokoh besar yang harus dihadapi oleh dirinya dari lintas partai, menurut dia.

Namun demkian, Bang Zul dapat menempatkan dirinya setara dengan nama-nama besar tersebut. Seperti Airin Rachmi Diany (Golkar), Wahidin Halim (NasDem), Sufmi Dasco Ahmad (Gerindra) hingga aktor senior sekaligus politisi PDIP, Rano Karno.

Bang Zul juga berharap agar KPU bekerja profesional juga Bawaslu terus bisa mengawasi perhitungan perolehan suara yang benar dan tepat pada tiap TPS. Dan PPK Kecamatan serta Bawaslu terus bekerja dengan semaksimal mungkin untuk mengawal seluruh hasil suara dengan sebenar- benarnya.

Tak lupa, Bang Zul pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat di Banten III, relawan, pendukung, kader yang kembali memberikan kepercayaan bahkan suaranya lebih tinggi daripada Pileg 2019 yang lalu.

"Ya, masyarakat terus mengharapkan program terus berjalan dilanjutkan masa jabatan 2024-2029. Terima kasih atas semua dukungannya," demikian Bang Zul mengakhiri.

(GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek