Pendidikan
Senin 13 Juli 2020 23:41
Walikota dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang mendapatkan rekor MURI pembuatan Video Pembelajaran. (FOTO: Humas)
\"Share

TANGERANG - Masa pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, mendorong berbagai kalangan untuk berinovasi agar dapat terus beraktivitas dan menenuhi kebutuhannya. Tak terkecuali para tenaga pendidik atau guru-guru di Kota Tangerang yang berinovasi dengan membuat video pembelajaran informatif bagi siswa/siswinya.

Bahkan dengan jumlah video pembelajaran yang mencapai 750 video, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) pun berhasil meraih Penghargaan Rekor MURI sebagai Pembuatan Video Pembelajaran Terbanyak Oleh Guru.

Piagam Rekor Muri tersebut diserahkan kepada Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah didampingi Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman dan Kadis Pendidikan Masyati Yulia dalam acara Launching 750 Video Pembelajaran di Masa Pandemi Karya Guru Hebat Kota Tangerang.

BACA JUGA: 'PSBB The Series' KNPI Kota Tangerang Angkat Bicara: Terlalu Politis

"Video ini dibuat untuk menunjang proses belajar mengajar masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Mudah-mudahan anak-anak kita bisa tetap semangat belajar, terus berkreativitas dan berinovasi dibimbing oleh guru-guru yang ada," papar Walikota dalam siaran persnya, di Tangerang, Senin (13/07).

Oleh karenanya, Walikota berharap seluruh masyarakat dapat memanfaatkan media pembelajaran tersebut yang dapat di akses melalui fitur Tangerang Belajar yang tersedia di Aplikasi Tangerang LIVE.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tangerang Masyati Yulia, mengapresiasi seluruh guru yang sudah terlibat dalam pembuatan video tersebut.

BACA JUGA: Ditangkap Polisi Anak Wakil Walikota Ajukan Rehabilitasi

"Jumlah guru yang terlibat dalam pembuatan video ini adalah 205 guru, dengan waktu kurang lebih 7 minggu. Saya ucapkan terima kasih semoga video pembelajaran ini mampu meningkatkan pemahaman dan efektifitas belajar anak-anak kita," kata Masyati.

Perlu diketahui, PSBB di Kota Tangerang kembali diperpanjang hingga tanggal 26 Juli 2020 setelah sebelumnya berakhir pada tanggal 12 Juli 2020. Perpanjangan PSBB juga berlaku untuk wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, kini PSBB di Tangerang Raya memasuki tahap keenam. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek