Olahraga
Kamis 05 Oktober 2023 11:24
Rajiah Sallsabillah bersama Ketua Umum FPTI Kota Tangerang Tengku Iwan. (FOTO: dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Nama Rajiah Sallsabillah mungkin sudah tidak asing lagi bagi insan olahraga Kota Tangerang. Atlet yang dikenal ramah dan pemalu ini nyatanya merupakan sesosok perempuan yang berprestasi.

Kali ini, pada ajang 19th Asian Games Hangzhou 2022 China, Billa (sapaan akrabnya) yang merupakan atlet panjat tebing Kota Tangerang mampu menyumbangkan 2 medali untuk Indonesia.

Pertama dia merebut medali perunggu pada nomor women’s speed, pada Senin (02/10) kemarin. Dan kemudian menambah satu lagi medali perak dari nomor women’s speed relay pada Rabu (04/10) malam.

Hasil ini memang tidak sebaik saat dia meraih satu medali emas untuk nomor women’s speed relay pada ajang Asian Games 2018 di Palembang. Namun perjuangan nya dalam meraih 2 medali untuk Indonesia di ajang 19th Asian Games kali ini patut di apresiasi.

Terpisah, Ketua Umum FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kota Tangerang, Tengku Iwan merasa bangga dan senang mendengar hasil yang di raih oleh atletnya, Rajiah Sallsabillah.

Dikatakan Tengku, bahwa ini adalah hasil kerja keras serta kesungguhan dari atlet, pelatih serta pengurus dalam mencetak atlet-atlet berprestasi.

"Billa itu adalah produk (atlet) berprestasi yang hadir dari keterbatasan sarana dan prasarana latihan. Jika tanpa kesungguhan dan kerja keras dalam berlatih mungkin hasilnya tidak akan seperti ini," kata dia.

Menurutnya, diakhir tahun 2023 ini pihaknya akan memiliki Venue Panjat Tebing yang wall speednya sudah terlisensi IFSC (Internasional Federation of Sport Climbing) berikut dengan sarana pendukung latihan lainnya.

"Jika dengan keterbatasan kita mampu menghadirkan Billa, berikutnya kita akan kembali cetak atlet-atlet panjat tebing yang mampu berprestasi lainnya. Tentunya dengan dukungan dan kerja keras dari seluruh pengurus, pelatih serta atlet," ujar Tengku yang juga salah satu pimpinan DPRD Kota Tangerang asal PKS.

(MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek