Olahraga
Senin 22 Februari 2021 07:43
Rapat santai pengurus FPTI Kota Tangerang di pengujung akhir pekan. (FOTO: WHY)
\"Share

TANGERANG – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang periode 2021-2025, Ahad (21/02) melaksanakan Pra Rapat Kerja (Raker) guna menyusun giat dan program kerja kedepan, disalah satu rumah makan, Cikokol Tangerang.

Rapat santai ini dihadiri Ketum FPTI Kota Tangerang, Tengku Iwan, Ketua Harian Arsani Maidi, Bendahara, Coach hingga ketua-ketua bidang.

Ketua Harian FPTI Arsani Maidi menyampaikan pelaksanaan pra raker bertujuan agar lebih memperingan saat raker nanti. Sebab, kata dia, beberapa kebutuhan urgent dan yang akan dibahas saat raker sudah mulai dibahas sejak pra raker.

Untuk raker sendiri menurutnya kemungkinan akan digelar pada minggu ketiga Maret 2021. Dan agenda raker FPTI kemungkinan akan dirangkai dengan pelantikan pengurus periode 2021-2025.

“Habis ini kita langsung tindak lanjuti masukan dari bidang-bidang. Butuh dua tiga minggu sebelum raker digelar,” kata Arsani dalam obrolan dipengujung akhir pekan itu.

Iwan, salah satu coach FPTI Kota Tangerang mengatakan, cukup kesulitan untuk meraih bibit muda di cabang panjat tebing. Namun,demikian, ia tetap mencoba menarik minat remaja Kota Tangerang untuk mencoba dinding panjang tebing di Lapangan Achmad Yani.

“Sekedar mencoba banyak juga yang mau. Tetapi saat diajak serius masih ragu, lantaran katanya takut terjatuh,” ujar dia.

Coach Iwan menambahkan, bila bidang-bidang yang ada saling bekerja sama untuk mensosialisasikan panjat tebing, dirinya yakin apa yang diharapkan Ketum FPTI agar panjat tebing lebih populer di masyarakat dapat terwujud.

Sementara dalam arahannya, Ketum Tengku meminta dua hal utama kepada pengurus FPTI Kota Tangerang. Pertama, untuk terus dapat mempertahankan tradisi juara.

"Baik juara meraih medali maupun juara umum tiap kegiatan multi event olahraga di Banten," ujar Tengku.

Kedua, lebih memasyarakatkan cabang olahraga panjat tebing khususnya kepada masyarakat Kota Tangerang, sambungnya.

“Visi misi saya saat mencalonkan diri kemarin diantaranya itu. Dan ini menurut saya yang paling penting, mengingat panjat tebing Kota Tangerang selama ini selalu berhasil mengukir prestasi,” tutur dia.

Tengku juga minta kepada bidang-bidang yang sudah terbentuk untuk memberikan program kerja. Iamempersilakan kepada tiap bidang untuk mengusulkan rencana kegiatan yang akan dilakukan.

Usulan atau rencana kerja yang diajukan bidang-bidang, nantinya akan dibahas lebih lanjut saat Rapat Kerja (Raker).

“Silakan bidang-bidang mengusulkan atau merencanakan apa yang akan ingin dikerjakan. Bila semua bekerja dengan baik saya yakin FPTI Kota Tangerang akan lebih maju dan berprestasi ke depan,” kata Tengku. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek