Politik
Jumat 31 Mei 2019 22:37
Ketua DPD Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

SERANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten mengapresiasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, karena dinilai berhasil memperoleh suara nasional melampaui berbagai prediksi survei perkiraan dukungan diraih partai berlambang Pohon Beringin di Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah. Menurut dia banyak survei memprediksi suara partai Golkar pada Pemilu 2019 ini akan berada di urutan ke tiga suara nasional.

“Bahkan ada lembaga survei yang menyatakan bahwa suara Partai Golkar berada pada posisi satu digit. Semua terbantahkan, suara Golkar pada Pemilu 2019 sangat membanggakan,” cetus Tatu dalam keteranganya di Kota Serang, Jumat (31/05).

Tatu yang juga Bupati Serang ini mengungkapkan, hasil suara Golkar sebanyak 17.229.789 (12,31 persen) terbukti lebih tinggi dari prediksi survei. Bahkan dengan jumlah 85 kursi di DPR RI, berada di urutan kedua nasional.

Menurutnya, Pemilihan presiden atau pilpres secara elektoral tidak terlalu menguntungkan Partai Golkar. Bahkan beberapa masalah hukum menerpa kader Partai Golkar.

Salah satu yang mempengaruhi suara Partai Golkar pada Pemilu 2019, karena Airlangga mampu menyolidkan sekaligus mempersatukan tokoh-tokoh besar Partai Golkar, sambung dia.

“Partai Golkar tengah kokoh bersatu, dan di tengah partai yang sangat solid, tak ada urgensi mempercepat musyawarah nasional Partai Golkar. Suara Partai Golkar tetap membanggakan dan patut disyukuri,” demikian Tatu. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek