Pendidikan
Sabtu 04 Mei 2019 01:06
Tarhib Ramadan alias menyambut Ramadan warga Kampung Cibodas Kota Tangerang gelar pawai obor, Jumat (03/05). (BantenExpres)
\"Share

TANGERANG – Ratusan umat Muslim dari Kampung Cibodas Kota Tangerang menggelar pawai obor pada Jumat (03/05) malam. Tarhib Ramadan ini merupakan tradisi tahunan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Warga yang tergabung dalam Paguyuban Gema Cita Cibodas ini melakukan pawai obor dengan berjalan kaki sejauh 2 kilometer, di Jalan Dipatiunus-Dipatiukur diiringi sholawat.

Pawai obor berlangsung ba’da Isya sekira pukul 19.30 WIB, dengan gembira suka cita puluhan orang dari berbagai usia, tua, muda, anak-anak hingga balita mengikuti aksi Tarhib Ramadan tersebut. 

Beberapa peserta pawai mengaku senang dapat menjadi bagian dari aksi ini. Mereka berharap aksi serupa dapat terus digelar setiap tahunnya, menyambut datangnya bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah dan bertabur pahala ibadah.

"Ini merupakan bentuk rasa syukur dan mempererat tali silaturahim kami. Sebentar lagi akan melaksanakan ibadah puasa bersama-sama," kata mereka kepada awak media ini.

Massa terus mengumandangkan takbir dan melantunkan shalawat. Rute pawai obor ini dimulai dari RT04/02 menuju Lapangan Porci berputar di kompleks SDN 8 Cibodas, lalu kemudian kembali ke Kampung Cibodas Besar.

Guna mengamankan jalanya pawai obor ini, aksi dikawal langsung oleh Babinsa setempat beserta jajaran, juga pemuda-pemudi pengurus Paguyuban Gema Cita [Gerakan Masyarakat Cibodas Kota Tangerang]. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek