Ekonomi
Jumat 05 Juli 2024 12:36
Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) wilayah Serang Banten merayakan Hari Nelayan Internasional dengan dukungan Nippon Paint. (FOTO: dok-NipponPaint)
\"Share

BANTENEXPRES - Ratusan nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) wilayah Serang, bersukacita merayakan Hari Nelayan Internasional pada Sabtu 29 Juni 2024 lalu dengan berpawai, melakukan arak-arakan di sepanjang perairan laut utara tepatnya di Kepuh Margagiri, Kampung Cikubang, Desa Argawana, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten.

29 Juni menjadi momen sakral para nelayan di seluruh dunia karena diperingati sebagai Hari Nelayan Internasional atau Fisherman’s Day. Seperti diungkapkan oleh Sabihis, Ketua HNSI Kabupaten Serang, keberadaan nelayan di Indonesia menurutnya sangatlah penting karena telah memberikan kontribusi besar dalam sektor perikanan negara ini, bahkan disebut sebagai salah satu pejuang pangan.

"Melihat pentingnya peran nelayan dan bertepatan dengan diperingatinya Hari Nelayan Internasional atau setiap tanggal 29 Juni, maka Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) menggelar syukuran nelayan Kabupaten Serang 2024 dengan mengusung semangat Nelayan Sejahtera Negara Kuat," tutur Sabihis dalam siarannya, Jumat (04/07).

Kampung Cikubang yang terletak di Kabupaten Serang, Provinsi Banten merupakan salah satu daerah produksi perikanan yang penghidupannya bergantung pada hasil laut.

"Melalui perayaan ini HNSI Kabupaten Serang sebagai organisasi nelayan ingin merealisasikan aspirasi masyarakat nelayan serta mendorong peningkatan kesejahteraan para nelayan, pemberdayaan nelayan dalam menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan dalam bidang perikanan," jelas dia.

Melihat peran nelayan yang begitu besar bagi ketahanan pangan bangsa Indonesia, Nippon Paint senantiasa berkomitmen untuk dapat berkontribusi memberikan dukungannya melalui program  Corporate Social Responsibility (CSR) Nippon Paint Indonesia dengan melakukan aksi nyata Warnai Kehidupan #ColouringLives untuk membantu nelayan dan masyarakat pesisir di berbagai daerah pesisir yang ada di Indonesia.

Topan Wijaksono, Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia mengatakan, dukungan yang diberikan Nippon Paint yaitu dengan mendonasikan 1.115 liter cat Bee Brand 1000 dan Nippon Copper Paint Anti-Fouling guna peremajaan 150 kapal nelayan peserta rempug nelayan.

"Dengan produk-produk Nippon Paint yang berkualitas tinggi, peremajaan melalui pengecatan kapal nelayan diharapkan dapat memperindah tampilan kapal dan membuat kapal tampak lebih bersih, layak, dan memaksimalkan fungsi jangka panjang," kata Topan.

"Mewakili para nelayan yang telah mendapatkan bantuan cat dari Nippon Paint, kami sangat berterima kasih karena pengecatan dengan menggunakan cat yang berkualitas tinggi dari Nippon Paint ini sangat bermanfaat bagi keberlangsungan kapal sebagai sarana utama nelayan untuk mencari ikan," kata Ali Musrofi Ketua komunitas nelayan Cikubang, Ali Musrofi.

(MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek