Politik
Rabu 24 April 2019 14:21
Diketahui PKS tergabung dalam koalisi Indonesia Adil Makmur pasangan 02 Prabowo-Sandi. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Sepekan sudah Pemilu 2019 digelar pada, Rabu (17/04) kemarin. Pesta demokrasi lima tahunan kali ini dilakukan secara serentak, pemilihan anggota [legislative], DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD dan DPR-RI hingga pemilihan calon presiden/wakil presiden.

Kini babak perhitungan [suara] tengah dimulai, caleg hingga capres/cawapres. Dan juga suara partai-partai politik yang ikut berkontestasi pada Pemilu 2019 yang konon menelan biaya hingga Rp.25 triliun.

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Kota Tangerang telah melakukan perhitungan suara real count internal, baik untuk calon-calon legislative maupun presentasi [suara] partainya.

“Untuk mengetahui perolehan suara dan jumlah kursi yang didapat di setiap jenjang legislative [DPRD], DPD PKS Kota Tangerang sendiri secara internal telah melakukan real count,” jelas Ketua Media Center Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Kota Tangerang, Andi Windarto, kepada BantenExpres, Rabu (24/04).

Ia mengatakan real count dilaksanakan berdasar data yang tertulis dalam dokumen C1 yang didapatkan masing-masing saksi di semua tempat pemungutan suara alias TPS.

“Alhamdulillah, dari perolehan suara partai, PKS Kota Tangerang menduduki peringkat tiga besar dari total suara sah sebesar 885.346 suara,” kata dia.

Berdasarkan real count internal PKS; PDIP memimpin, disusul Gerindra dan PKS. Dengan presentasi PDIP 19,14 persen, Gerindra 14,96 persen dan PKS dengan perolehan suara sebesar 11,81 persen.

“Dari data di atas dipastikan perolehan kursi PKS Kota Tangerang untuk DPRD juga meningkat. Dari sebelumnya empat kursi menjadi enam kursi dengan dua kursi di dapil empat,” ujar Andi.

Posisi ini sekaligus akan menempatkan PKS sebagai salah satu pimpinan kursi di DPRD Kota Tangerang, sambung dia.

Sedangkan untuk perolehan suara provinsi, dimana Kota Tangerang masuk dalam Dapil Banten 5 dan Dapil Banten 6, PKS Kota Tangerang juga mengukuhkan posisi di jajaran peringkat tiga besar.

“Masing-masing satu kursi dengan rata-rata persentase perolehan suara sebesar 13,32 persen,” pungkas Andi. (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek