Pendidikan
Kamis 10 Oktober 2019 18:26
Rektor Universitas Raharja Abas Sunarya memotong tumpeng pada peresmian gedung IKRAR, Rabu (09/10). (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Rektor Universitas Raharja Tangerang Abas Sunarya akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya kini para alumni dari kampus yang dulunya bernama STMIK Raharja ini sudah mempunyai tempat tersendiri, yakni gedung kesekretariatan.

Gedung atau sekretariat untuk para alumni dari Green Campus Raharja ini, yakni Ikatan Keluarga Besar Alumni Raharja (IKRAR), pada Rabu (09/10) kemarin resmi dibuka. Bertempat di Danau Situ Gede, persis di bawah kampus ini.

Peresmian gedung sekretariat langsung dibuka oleh Rektor Universita Raharja Abas Sunarya, dan dihadiri perwakilan alumni dari berbagai angkatan serta disaksikan oleh civitas akademi Universitas Raharja.

“Lega sudah akhirnya kita [Raharja] sudah punya tempat gedung sekretariat sendiri untuk berkumpulnya para alumni. Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para alumni,” kata Abas dalam sambutanya.

Dia sedikit mengungkap kenapa baru sekarang sekretariat IKRAR ini bisa terwujud. Menurut Abbas, para alumni kerap berdiskusi berinteraksi di dalam kampus akan tetapi belum mempunyai sekretariat sendiri, hal tersebut yang membuatnya masih terasa ada beban dan tanggungjawab.

BACA JUGA: Agama Adalah Sistem Pendidikan Disegala Aspek Kehidupan

“Sehingga mau tidak mau yah harus segera punya tempat atau sekretariat sendiri. Tidak di dalam kampus, sebab kadang-kadang kita di dalam kampus ada yang merokok ada yang enggak. Jadi agak terganggu bagi mereka mahasiswa atau alumni yang kebetulan tidak merokok pas berkumpul,” kata Abbas sembari tersenyum.

Untuk itulah, ia berharap dengan adanya gedung sekretariat untuk para alumni tersebut, agar kemudian dapat digunakan secara maksimal untuk keperluan yang positif. “Nah disini kan tempatnya enak, langsung menghadap ke danau. Seger pemandanganya tidak pengap dan bebas untuk merokok, silahkan berkreasi,” cetusnya sembari kembali tertawa kecil.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Kota Tangerang yang juga senior aktivis, Ahcmad Lubis, juga turut mengapresiasi berdirinya gedung sekretariat untuk para alumni Raharja ini.

“Adanya tempat sekretariat ini yang pasti bisa untuk saling bertukar informasi diantara para alumni, pun dengan mahasiswa Raharja lainnya,” ujar Lubis.

Dengan mengucap Basmallah, Rektor Universitas Raharja didampingi civitas Raharja, BEM Raharja dan tamu undangan secara resmi membuka gedung sekretariat Ikatan Keluarga Besar Alumni Raharja (IKRAR), dengan menarik kain penutup, disusul pemotongan tumpeng sebagai tanda diresmikanya gedung IKRAR. Selamat!. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek