Teknologi
Senin 05 Maret 2018 09:26
Perangkat satu ini, Apple memang salahsatu gawai yang mendunia. (FOTO: MacWorld)
\"Share

BANTENEXPRES - Perangkat MacBook Air sudah beberapa tahun tidak mendapatkan update penting dari Apple. Setelah menutup lini MacBook Air 11 inci, kini MacBook Air 13 inci dijual mulai dari $999 dan masih bertahan dengan CPU buatan tahun 2014. Analis dari KGI Securities (Ming-Chi Kuo) menjelaskan bahwa tahun ini Apple akan merilis MacBook Air baru dengan harga yang lebih murah. Masa rilisnya dirumorkan adalah pada kuartal kedua tahun 2018 yaitu sekitar April – Juni.

Dikutip dari laman makemac.com, strategi ini kabarnya akan digunakan Apple untuk mendongrak penjualan MacBook sepanjang tahun 2018. Apple juga mentargetkan pengguna kalangan pelajar untuk dapat menikmati MacBook Air generasi baru di tahun ini.

Sayangnya Ming-Chi Kuo tidak membocorkan atau membuat prediksi masalah spesifikasi hardware dari MacBook Air tahun 2018 yang kabarnya akan segera rilis. Apakah masih bertahan dengan jajaran port yang ada saat ini atau mungkin menambahkan sebuah port USB-C agar seragam dengan MacBook 12 inci dan MacBook Pro Touch Bar?

Untuk diketahui, teknologi layar MacBook 12 inci jelas unggul karena mengusung teknologi Retina Display. Hal ini membuat MacBook 12 inci memiliki resolusi layar hingga 2304 x 1440 piksel dengan kerapatan 225 ppi. Sedangkan pada MacBook Air 13 inci, layar yang digunakan mendukung resolusi hingga 1440 x 900 piksel saja.

MacBook Air menggunakan CPU 1.8GHZ dual-core Intel Core i5 yang mendukung teknologi Turbo Boost 2.9GHz. Sedangkan MacBook 12 inci menggunakan CPU 1.2GHz dual-core generasi ketujuh dari Intel Core M3 yang mendukung Turbo Boost up to 3.0GHz.

Keduanya menggunakan spesifikasi RAM 8GB namun ada perbedaan bus speed yaitu 1600MHz LPDDR3 untuk MacBook Air dan 1866MHz LPDDR3 untuk MacBook 12 inci. Persamaan lainnya dari bagian RAM ini adalah posisinya yang tidak bisa dilepas atau diganti – menempel pada logicboard komputer.

Bagaimanan pendapat Anda mengenai rumor MacBook Air murah di tahun 2018? Apakah berminat membelinya sebagai pengguna MacBook Air generasi lama? Atau malah baru pertama kali ingin menggunakan komputer Mac?. Selamat mewujudkan impian Anda. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

bantenexpres.com 2018     develop by mitratek