Politik
Selasa 02 Agustus 2022 16:07
Sachrudin, Wakil Wali Kota sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, meskipun tahun politik masih cukup jauh, akan tetapi segala persiapan tentunya harus dilakukan dari jauh hari dan perlu adanya kolaborasi dari seluruh pihak.

"Baik KPU, Bawaslu, Partai Politik, hingga pemerintah daerah agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik," kata Sachrudin pada acara sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 4 Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh KPU Kota Tangerang, Selasa (02/08).

Harus ada persiapan, perencanaan, dan kesamaan pemahaman untuk memulai suatu hal atau program, sambung politisi partai Golkar ini.

"Begitupun dengan partai politik sebagai wadah yang akan mengusung bakal calonnya harus bisa mengetahui segala regulasi yang harus dipatuhi," kata dia lagi.

Lebih lanjut Sachrudin menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Tangerang turut mendukung perencanaan pesta demokrasi melalui Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang dalam pendataan masyarakat.

"Melalui Dukcapil, kami mendukung pendataan masyarakat sebagai pemilik hak suara yang sah dalam sebuah pemilihan," ujar dia dikutip dari laman tangerangkota.go.id.

Sachrudin juga berharap dari kegiatan ini dapat menghasilkan kesepahaman yang bisa diterapkan bersama demi menciptakan suasana yang tetap kondusif melalui politik yang santun.

"Dan perlu diingat bahwa persaingan adalah hal yang wajar. Namun, menciptakan suasana yang baik dalam sebuah kompetisi adalah hal wajib," kata Sachrudin.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah, DPR, dan KPU telah menyepakati tanggal pemungutan suara Pemilu 2024. Pemilu serentak akan digelar Rabu, 14 Februari.

(ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek