Politik
Kamis 01 Juli 2021 13:08
Saiful Millah (tengah) Anggota DPRD Kota Tangerang Komisi II Fraksi Golkar. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Anggota DPRD Kota Tangerang Saiful Milah mendesak Pemerintah Kota Tangerang segera membangun tempat-tempat pelayanan kesehatan untuk masyarakat non Covid-19.

Menurut politisi partai Golkar ini, banyak warga masyarakat Kota Tangerang yang sakit non Covid-19 tapi tidak tercover oleh rumah sakit atau klinik berobat lainnya dikarenakan kamar penuh.

Sehingga warga masyarakat tidak mendapatkan pelayanan kesehatan sebagaimana mestinya, tidak terlayani.

"Akhirnya mereka meninggal dunia. Ini dampak kurangnya pelayanan kesehatan di Kota Tangerang yang tidak sigap bagi warga yang sakit non Covid-19," cetus Saiful Milah kepada BantenExpres, Rabu (30/06).

Untuk itu, ia meminta Pemerintah Kota Tangerang untuk segera membangun tenda-tenda/tempat darurat kesehatan agar masyarakat terlayani dengan baik.

"Pemerintah Kota Tangerang bersama unsur seperti TNI dan Polri segera bangun tenda-tenda darurat untuk masyarakat yang non Covid-19," pinta dia.

Dikerahui saat ini kasus Covid-19 di Kota Tangerang tengah melonjak tajam, sehingga masuk zona merah. Menyebabkan hampir diseluruh rumah sakit penuh pasien Covid-19.

"Dalam seminggu ini, warga kita di Cibodas, Jatiuwung dan Kecamatan Periuk sampai meninggal akibat tidak adanya kamar di seluruh rumah sakit. Memang benar ini adalah ajal, ketentuan Tuhan, tapi kan pemerintah juga punya tanggung jawab terhadap masyarakatnya," ujar wakil rakyat Komisi II tersebut.

Dia berkata, mereka yang meninggal semuanya non Covid-19. Kendati sebelumnya dia sudah berusaha membawa ke rumah sakit dan klinik lainnya, tapi ditolak dikarenakan kamar rumah sakit full.

"Ini kan jadi luar biasa, masyarakat sakit sampai meninggal karena susahnya mencari pelayanan kesehatan. Rumah sakit penuh oleh pasien Covid-19," kata dia lagi.

Lalu bagaimana nasib masyarakat yang sakit non Covid-19 mendapatkan pelayanan kesehatan dari pemerintah, sambung dia.

"Kalau Pemkot Kota Tangerang tidak mampu, laporkan ke Provinsi hingga pemerintah pusat. Untuk segera membangun tempat-tempat/tenda darurat bagi non Covid-19. Karena ini masalah nyawa," ketus dia.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggantungkan kepada pemerintah saja akan kasus Covid-19 ini. Namun, masyarakat diminta berpartisipasi penuh, ikut berperan aktif menekan penularan Covid-19.

"Dimulai dengan tetap menjaga protokol kesehatan, menghindari kerumunan. Dan bangun imun yang kuat," kata dia.

"Saya hanya berharap kepada pemerintah, jangan dorong masyarakat ke arah takdir. Betul, umur ditangan Tuhan, tapi usaha dan tanggung jawab ada ditangan pemerintah," tegas Saiful Milah. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek