Pendidikan
Rabu 01 September 2021 19:04
Menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Pemkot Tangerang gelar vaksinisasi massal pelajar. (FOTO: IST)
\"Share

BANTENEXPRES - Pemerintah Kota Tangerang terus memaksimalkan upaya percepatan penanganan wabah pandemi Covid-19 di kota berjuluk Ahlaqul Karimah ini, salah satunya dengan menggelar vaksinasi massal yang ditujukan untuk pelajar SMP dan SMA.

Terlebih Kota Tangerang akan menggelar sekolah tatap muka alias PTM. Untuk itu pemerintah bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan setempat terus mengejar target herd immunity, tak terkecuali pada kategori pelajar.

Wakil Wali Kota Sachrudin menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membentuk kekebalan komunal di masyarakat khususnya para pelajar di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah antusias anak-anak cukup besar, dan ini juga jadi persiapan kita menuju sekolah tatap muka mendatang,” ujar Sachrudin saat meninjau kegiatan vaksinasi massa untuk pelajar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (01/09).

Ia berkata, Pemkot Tangerang menargetkan vaksinasi massal yang dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 2 September ini sebanyak 16.000 siswa atau pelajar.

“Targetnya dalam satu hari ini sekitar 8632, jadi semoga bisa berjalan sesuai target,” kata dia.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni menjelaskan vaksinasi pelajar dosis 1 ini menyasar untuk siswa siswi SMP dan SMA dengan usia mulai dari 12 hingga 18 tahun dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer, pelaksanaanya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dalam mengkoordinir data siswa se-Kota Tangerang selama dua hari.

"Vaksinasi massal pelajar ini, selain mengejar angka kesehatan pelajar dengan vaksinasi covid-19. Langkah ini juga manjadi persiapan Pemkot Tangerang dalam menyambut pembelajaran tatap muka," kata dia.

"Kita lihat dulu, pelaksanaan dua hari ini, tidak menutup kemungkinan akan kita perpanjang,” imbuh Dini.

Sebagai informasi, jumlah sekolah yang terlibat ada 60 SMP/Mts dengan 7.661 pelajar dan 17 SMA/SMK dengan 9.235 pelajar se-Kota Tangerang. (MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek