Pendidikan
Rabu 07 November 2018 21:05
Generasi milenial lebih suka berselancar di media sosial. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis mengatakan, ke depannya pihaknya akan memperkuat dakwah lewat media sosial. Dengan begitu, dakwah Islam bisa mengikuti perkembangan zaman.

"Ke depan dalam dakwah kita juga sudah harus mulai merambah media sosial agar tetap mengikuti perkembangan zaman saat ini," ucap KH Cholil.

Ia menegaskan, untuk menyasar generasi milineal pola dakwah juga harus mulai diubah. Dakwah tidak harus di masjid, tapi juga bisa dilakukan di tempat-tempat yang disukai generasi millenial.

Sementara, generasi milenial saat ini lebih suka berselancar di media sosial. Karena itu, peran media sosial harus dikembangkan sebagai sarana dakwah. Apalagi, berdasarkan data Nielsen Company, pengguna smartphone di Indonesia mencapai 78 persen, sedangkan pengguna internet mencapai 47 persen.

"Sarana media sosial ini sangat dibutuhkan masyarakat, yang tidak mau repot dan tidak mau terikat. Peran dakwah ini tentu tidak mungkin hanya bisa dilakukan oleh MUI, namun kerja sama banyak pihak," kata dia pada acara Halaqah Nasional "Tantangan dan Peluang Dakwah dalam Era Milenial" di Jakarta, Rabu (07/11). (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek