Kesehatan
Sabtu 01 Februari 2020 07:06
Bupati Ratu Tatu Chasanah memberikan bantuan pada anak bibir sumbing, di Serang. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

SERANG - Sebanyak 27 anak penderita celah bibir dan langit-langit asal Kabupaten Serang mendapatkan bantuan operasi gratis.

Kegiatan tersebut merupakan bakti sosial Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Saeful Anwar Malang bekerjasama dengan Yayasan Sekar Lintas Nusantara dan PT. Barata Indonesia.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi bantuan operasi bibir sumbing yang diberikan kepada warga masyarakatnya. 

“Anak yang mendapatkan operasi ini berusia 3 sampai 13 tahun. Semoga bermanfaat untuk masa depan mereka,” kata Tatu seusai penyambutan Tim Bakti Sosial Operasi Sumbing dan langitan di Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang.

BACA JUGA: Pemkab Serang Anggarkan Rp.52 Miliar Untuk Guru Honorer

Tatu berharap, anak-anak yang mendapatkan operasi gratis bisa hidup sempurna. Karena, dengan kondisi fisik yang sempurna mereka mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

“Kemudian bisa hidup di tengah masyarakat layaknya seperti anak yang lain, dengan tidak ada rasa minder,” ujar Bupati seraya berharap kegiatan tersebut berkelanjutan.

“Terselenggaranya kegiatan ini atas upaya Dinkes dan Puskesmas yang mendata anak penderita celah bibir dan langit-langit,” tambah politikus Golkar ini dalam keterangan tertulisnya kepada BantenExpres, Jum’at (31/01). 

Hadir pada kesempatan ini Direktur RSDP Serang, dr Rachmat Setiadi, Plt Kepala Dinkes Kabupaten Serang, Agus Sumayadi, dan para pejabat RSDP Serang serta puluhan keluarga yang mendapatkan bantuan operasi bibir sumbing. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek