Pendidikan
Senin 06 September 2021 19:12
Ilustrasi - Seiring kasus Covid-19 melandai pemerintah melakukan uji coba PTM di tingkat SMP/SMA. (FOTO: Dok-IST)
\"Share

TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah berujar, target pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Tangerang jenjang SMP akan digelar pekan depan.

Pihaknya beserta jajaran kepala Sekolah, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Camat, Lurah serta stakeholder terkait tengah melakukan rapat koordinasi.

"Kita sudah asesmen ulang supaya benar kegiatan tatap muka, anak-anak kita semangat belajar tapi tetap aman," kata Wali Kota kepada awak media, Senin (06/09).

"Target kita minggu depan, Senin. Hari ini kita jadwalkan zoom bukan hanya Kepala sekolah tapi denan Dinkes Camat, Dishub, Lurah, Trantib, dan sebagainya. Semua terlibat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang, Saeroji menilai belum dibuka pembelajaran tatap muka (PTM), karena kehati-hatian Pemkot Tangerang dalam menggelar sekolah PTM.

Politikus PKS ini pun berharap sekolah PTM dapat segera digelar, mengingat kasus Covid-19 di Kota Tangerang terus melandai.

"Ya, masih kehati-hatian karena kalau di lihat Kota Tangerang masih ada kasus-kasus. Jadi kehati-hatian, mudah-mudahan pekan depan sudah bisa dilaksanakan," kata Saeroji.

Sebagai informasi, Kota Tangerang akhirnya masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 sejak Senin (06/09) ini.

Hal tersebut diakui Wali Kota Arief Wismansyah yang mengaku wilayahnya sudah masuk indikator PPKM Level 2 menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Menurutnya, angka Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Kota Tangerang sudah menyentuh angka sembilan persen.

"Alhamdulillah tadi laporan BOR rumah sakit sudah di angka sembilan persen dari kapasitas rumah sakit. Jadi sudah sangat landai," kata dia.

Seperti diberitakan juga, Dinas Pendidikan Provinsi Banten hari ini Senin (06/09), mulai uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMA di Kota Tangerang secara terbatas dengan sistem bergiliran serta menerapkan protokol kesehatan ketat. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek