Ekonomi
Sabtu 11 Januari 2020 22:16
Seminar Nasional di STIE BISMA LEPISI, Sabtu (11/01). (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Bertempat di Days Hotel & Suites Soekarno Hatta Internasional Airport, pada Sabtu (11/01), Mahasiswa Program Studi Akuntansi dari STIE BISMA LEPISI mengadakan Seminar Nasional dengan tema "Peluang Dan Tantangan Profesi Akuntansi di Era Industri 4.0".

Seminar diikuti kurang lebih 370 peserta yang datang dari kalangan mahasiswa di Banten, pelajar tingkat SMK, juga dihadiri praktisi akuntansi dan masyarakat umum di Tangerang Raya.

Seminar langsung dibuka oleh Ketua STIE BISMA LEPISI Suhadarliyah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa diharapkan dapat meng-update ilmu akuntansi yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. 

“Melalui seminar ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa supaya siap menghadapi era industri 4.0 terutama dalam profesi akuntan,” ucap Prima Dita Hapsari-Ketua Prodi Akuntansi STIE BISMA LEPISI.

Sementara para narasumber lainnya dalam paparan materi menyampaikan, dampak dari revolusi industri 4.0 ini dapat menimbulkan banyak anggapan bahwa profesi akuntan akan tergantikan oleh software.

“Potensi teknologi menggantikan profesi akuntan hanya menunggu waktu, oleh sebab itu para profesi akuntan harus memiliki value added agar tidak tertinggal zaman dan tergantikan oleh mesin alias robot,” jelas dia.

BACA JUGA: Cegah Banjir, Mahasiswa KKN Buat Biopori Jumbo di Karawaci

Menurutnya, profesi Akuntan harus siap dalam merespon tantangan teknologi dan perubahan yang begitu cepat saat ini.

“Karena sesuatu dapat punah akibat dari ketidakmampuan dalam beradaptasi dengan perubahan," kata Prima Dita. 

Diketahui seminar nasional menghadirkan narasumber/pembicara, diantaranya Dr. Dewi Reni (Pimpinan Kantor Jasa Akuntan/KJA Yusuf,Reni & Rekan, dan Komisaris PT. BPRS Berkah Ramadhan), Dr. Dadan Ramdhani (Dosen FEB Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Auditor BPK RI), Dr. Sunardi (Kepala Departemen Riset & Aplikasi IPTEK ICMI Wilayah Banten dan Wakil Ketua STES Islamic Village Tangerang).

Seminar ini juga didukung oleh, PT Pegadaian Persero Area Kalideres, PT Tanindo Sukses Makmur dan PT Aoklandz Asia Indonesia. Kemudian ada Maria Graha Bintaro, Marsy Fruit Salad, Gladys Shop, Com Line Dance serta Selfi Timika. (SEL)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek