Ekonomi
Jumat 24 Juni 2022 14:38
Sungai Cisadane pada Kamis (23/06) kemarin keruh akibat terjadi longsor dan banjir di wilayah Bogor. (FOTO: EKM)
\"Share

BANTENEXPRES - Setelah sebelumnya terkendala lumpur yang banyak di Kali Cisadane sebagai akibat dari longsor dan banjir di Bogor, layanan air bersih dari PDAM Tirta Benteng (TB) berangsur normal. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM TB Sumarya.

"Pengolahan sudah kembali normal, untuk pendistribusian sudah 95 persen. Tingkat kekeruhannya sudah di angka 200 NTU," kata Sumarya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/06).

Sumarya memperkirakan hari ini, pelayanan air bersih bisa kembali normal. "Pendistribusian air bersih di titik terjauh mungkin siang ini ngalir," jelasnya.

Sumarya juta menyampaikan, selama pelayanan belum 100 persen, pihaknya telah menyiapkan truk tangki air untuk mennyuplai air bersih ke masyarakat.

"Dari tadi semalam kita bantu distribusi air bersih dengan menerjunkan 10 armada truk tangki. Selain dari PDAM ada juga truk tangki milik pemkot sebanyak 6 armada," paparnya.

Sebagai informasi, layanan PDAM TB sejak hari Kamis (23/06) siang terganggu sebagai akibat dari tingginya kadar lumpur di Sungai Cisadane. Tingginya kadar lumpur tersebut diakibatkan oleh banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Bogor.

Akibat peristiwa ini, pihaknya pun meminta maaf kepada masyarakat atas gangguan layanan air bersih di beberapa wilayah Kota Tangerang.

(MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek