Pendidikan
Kamis 09 November 2023 19:17
Siswa SMA Al Irsyad Serang Banten menampilkan tari kreasi tradisional pada gelaran Karya P5. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, SMA Al Irsyad Banten menyelenggarakan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dimana kegiatan ini bagian dari kurikulum merdeka, Kamis (09/11).

Adapun tujuan digelarnya P5 ini diantaranya, memperkuat karakter dan mengembangkan kompetensi sebagai warga dunia yang aktif.

Selain itu, juga berpartisipasi merencanakan pembelajaran secara aktif dan berkelanjutan serta mengembangkan keterampilan, sikap, dan pengetahuan.

Oleh karenanya, SMA Al Irsyad Banten yang berlokasi di Jalan Raya Kramatwatu-Waringinkurung, Desa Kubangputih ini berupaya terus meningkatkan pembelajaran bagi para siswa didiknya untuk mengikuti perkembangan zaman dan teknologi.

Sesuai arahan dan kebijakan dari pemerintah khususnya dalam penyelengeraan pendidikan, SMA Al Irsyad berkomitmen terus memperbaiki dan berbenah diri dalam menyongsong dan menyiapkan generasi emas Indonesia 2045.

Kegiatan ini meliputi marketday hasil karya siswa-siswi SMA Al Irsyad dengan tema kewiraushaan, kemudian beragai lomba bahasa seperti monolog, desain poster, video pendek pahlawan dan solo vocal untuk mendukung minat dan bakat para siswa.

Acara dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Abdul Somad, Ketua Yayasan Al Irsyad Banten Bukhari Arsyad, Aparatur Pemerintah setempat serta para tamu undangan.

(MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek