Lapsus
Selasa 20 Februari 2024 22:26
Tim Pemenangan incumbent Kuswarsa memberikan keterangan kepada awak media. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Calon legislatif DPRD Provinsi Banten daerah pemilihan Banten 7 asal partai Golkar, Kuswarsa menempati urutan teratas perolehan suara dari caleg Golkar lainnya pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 yang baru saja digelar.

Hal itu disampaikan Koordinator Daerah (Korda) Pemenangan Kuswarsa, Muhammad Sabarullah saat menggelar konferensi pers, di Sekretariat Pemenangan Kuswarsa, Modernland, Cikokol Kota Tangerang, Selasa (20/02) petang.

Menurut dia, perolehan suara Kuswarsa di Pileg 2024 ini meningkat pesat dari Pileg 2019 yang lalu. Meski demikian Sabar enggan mengungkap lebih rinci perolehan suara sang incumbent Kuswarsa.

"Di Pileg 2019 yang lalu pak Kuswarsa memperoleh suara sekitar 13 ribu suara di dapil Banten 7 atau Tangerang A ini. Alhamdulilah 2024 meningkat pesat, dengan perhitungan suara mencapai 99 persen," beber dia.

Pihaknya beralasan tidak mengungkap perolehan suara Kuswarsa lebih awal, karena ingin menghormati proses perhitungan suara yang dilakukan KPU saat ini tengah berlangsung.

Sabar menyatakan, perhitungan suara Kuswarsa tersebut melalui proses tabulasi suara secara mandiri untuk caleg partai Golkar DPRD Provinsi Banten Dapil Banten 7.

"Dengan data yang bersumber dari C1 Plano dan salinan C1 dari tiap-tiap TPS, yang telah dihimpun oleh infrastruktur jaringan yang sejak awal dibentuk mulai dari Korcam, Korkel hingga koordinator TPS," ungkapnya.

Hal tersebut juga, lanjut dia, untuk memberikan rasa tenang bagi para pemilih, pendukung, relawan serta seluruh infrastruktur jaringan Kuswarsa.

Pasalnya diketahui, perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU melalui sistem digital alias Sirekap banyak menuai protes di publik. Akibat Sirekap kerap down, salah hitung dan lainnya.

Lebih jauh, ia menjabarkan, dari jumlah TPS di Dapil Banten 7 sebanyak 2011 TPS data yang masuk keseluruhan sebanyak 2900 TPS, menunjukan hasil bahwa Kuswarsa unggul sebagai peringkat pertama raihan suara terbanyak dari caleg partai Golkar lainnya di Dapil Banten 7.

"Dan tidak akan mungkin terkejar karena jumlah raihan suaranya lebih dari dua kali lipat dari raihan suara peringkat kedua," tegas dia.

Ia berharap proses yang berlangsung saat ini di tingkat PPK hingga KPU Provinsi Banten berlangsung lancar, dan tidak tercederai dengan upaya-upaya dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan upaya tersistematis yang dapat menimbulkan persoalan hukum dengan mengganggu hasil dari proses yang sudah baik.

"Dan tentunya kami akan terus mengawal proses yang berlangsung hingga Bapak Kuswarsa ditetapkan kembali sebagai anggota DPRD Provinsi Banten terpilih nanti, periode 2024-2029," Sabar mengakhiri.

(ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek