Ekonomi
Rabu 06 November 2019 08:51
Truk tangki PDAM TKR Tangerang mengirimkan bantuan air bersih ke pelaksanaan MTQ Ke-50 di Pasar Kemis. (FOTO: Humas)
\"Share

TANGERANG – Perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran [MTQ] Ke-50, Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2019 digelar di Kecamatan Pasar Kemis, berlangsung hingga 9 November mendatang.

MTQ resmi dibuka oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar beserta jajaranya, Senin (04/11) malam. Masyarakat tumpah ruah di Perumahan Bumi Indah tersebut, dari pagi mengikuti pawai ta’aruf hingga malam menyaksikan pembukaan ‘MTQ Emas’ ini.

MTQ dilaksanakan mulai tanggal 4 November hingga 9 November, mulai dari kemeriahan pawai ta'aruf yang menampilkan puluhan mobil hias dan ribuan massa hadir menampilkan potensi wilayah di 29 kecamatan. Selain syiar Islam, MTQ pun menggerakkan perekonomian rakyat di Kecamatan Pasar Kemis.

Tentu saja semarak perhelatan MTQ yang setiap harinya disaksikan masyarakat banyak ini, juga tak lepas dari peran serta panitia, sponsor hingga dukungan atau support pihak-pihak lainnya, agar terselenggaranya MTQ Emas ini dapat berjalan lancar nan sukses.

Seperti PDAM Tirta Kerta Raharja (PDAM-TKR) Kabupaten Tangerang, turut serta berpartisipasi dengan mengirimkan bantuan armada-armadanya alias truk tangki. Sebanyak 4 truk unit tangki air bersih setiap hari dikirim ke lokasi MTQ.

Truk tangki yang membawa air bersih ini digunakan untuk keperluan masyarakat di lokasi MTQ, seperti untuk keperluan air wudhu, kamar kecil atau WC. Sehingga diharapkan masyarakat tidak lagi kesulitan mencari air bersih.

BACA JUGA: Buka MTQ Ke-50, Bupati Tangerang: Al-Quran adalah Pedoman Kehidupan

Bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja, untuk melayani seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tangerang. Sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dan Bupati Zaki Iskandar, menuju Kabupaten Tangerang Gemilang.

Seperti diketahui, musim kemarau yang lumayan panjang menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang mengalami ‘devisit’ air terutama air bersih, sebagai kebutuhan dasar masyarakat.

Tentu saja PDAM TKR tidak tinggal diam, melihat masyarakat sedang membutuhkan air akibat kekeringan [kemarau], maka perusahaan BUMD ini dengan sigap mengirimkan bantuan air bersih ke berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang, seperti di Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa, Kresek, Keronjo hingga wilayah di Pantura Teluknaga.

Sekali lagi, bentuk kepedulian PDAM TKR kepada masyarakat tersebut dalam rangka membawa Tangerang Gemilang. Pun dengan perhelatan MTQ Ke-50 kali ini, PDAM TKR ingin terus berpartisipasi sebagai sarana mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang relegius, cerdas, sehat dan sejahtera.

Tak lupa, pada MTQ Ke-50 Emas ini Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengajak masyarakat untuk kembali kepada nilai dan makna hakiki yang terdapat dalam Al-Qur’an, bukan hanya sekedar pajangan yang menghiasi lemari, bukan pula sekedar membacanya akan tetapi mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. (ADV)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek