Ekonomi
Minggu 04 April 2021 17:38
Stadion Benteng terus dipercantik menyambut Porprov Banten 2022 mendatang. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 sudah di depan mata. Sementara itu Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan berbagai persiapan mulai dari kesiapan atlet hingga fasilitas penunjang.

Wakil Ketua I KONI Kota Tangerang Arsani Maidi menuturkan, untuk persiapan Porprov pihaknya dengan Pemkot Tangerang telah membagi tugas. Dimana, pihaknya mempersiapkan atlet agar bisa memperoleh gelar. Sedangkan, Pemkot Tangerang bertugas menyiapkan venue dan fasilitas penunjang lainnya.

“Kalau bicara kondisi atlet kami tetap fokus melalui pemusatan latihan cabang (Puslatcab). Di mana sasaran Puslatcab itu atlet dipersiapkan untuk (bertanding) di Porprov,” kata Arsani kepada awak media akhir pekan ini.

Sekitar 95 persen Puslatcab berada di Kota Tangerang. Sedangkan sisanya berada di Bekasi dan Bogor. Terdapat 43 cabang olahraga (cabor) yang berlatih di puslatcab. Dengan total 500 atlet dan 200 pelatih dan asisten pelatih, ungkap dia.

“Saat ini sudah berjalan walaupun pandemi seperti ini mereka diizinkan untuk berlatih meski tetap dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Terkait kesiapan venue, Arsani menilai hingga kini belum ada venue yang disediakan Pemkot Tangerang memenuhi standart. Gor yang ada saat ini masih seperti aula serbaguna.

“Saat ini kan memang Gor belum ada standart dan belum mengarah untuk cabor apa, masih seperti aula,” kata Arsani yang juga Ketua Harian FPTI Kota Tangerang ini.

Meski begitu, pihaknya mendapatkan informasi saat ini Pemkot Tangerang telah mengalokasikan anggaran untuk merenovasi 11 Gor. Nantinya, Gor tersebut akan dibangun sesuai peruntukan venue cabor yang dipergandingkan di Porprov 2022.

“Kabar terakhir, akan ada pengalokasian anggaran oleh Perkim (Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang) 11 Gor yang nanti renovasi itu sudah menyesuaikan peruntukan cabornya. Seperti Gor balai rakyat diperuntukkan untuk bulu tangkis,” demikian Arsani Maidi.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, M. Noor memastikan berbagai persiapan telah dilakukan guna menyukseskan Porprov 2022. Pembangunan venue pun masih berjalan sesuai rencana.

"Kita sudah siap. Venue on progres, kita ingin bertaraf nasional," ucap M. Noor.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Ujang Hendra menuturkan, pelaksanaan renovasi memang baru akan dilakukan pada tahun ini. Terdapat 11 Gor yang akan di renovasi.

"Dianataranya, Gor Dimyati, Gor Koang Jaya, Batuceper, Pabuaran, Balai Rakyat, Cibodas, Jatiuwung, Neglasari. Dan ada beberapa stadion mini yang direnov juga untuk venue,” jelasnya.

Sebagai informasi, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah pada perhelatan akbar Pekan Olah Raga Tingkat Provinsi (Porprov) Banten pada tahun 2022 mendatang. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek