Politik
Jumat 22 Juli 2022 10:34
Ketua DPD PAN Kota Tangerang Dwiki Ramadhani. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Tahapan Pemilu 2024 sudah berlangsung. Penyelenggara pemilu (KPU) saat ini sedang melakukan berbagai sosialisasi kepada publik, termasuk untuk partai politik yang akan mengikuti kontestasi pesta demokrasi yang bakal dihelat 2024.

Pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyepakati tanggal pemungutan suara Pemilu 2024. Pemilu serentak akan digelar Rabu, 14 Februari.

Sementara partai politik juga tengah sibuk melakukan verifikasi sebelum berakhir masa penutupan pendaftaran sebagai calon peserta pemilu.

Hal yang sama sedang digeber DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang. Melalui Ketuanya Dwiki Ramadhani, mengungkapkan saat ini tengah dikebut prekrutan saksi dan meraup sebanyaknya anggota/kader baru. Selain persiapan verifikasi.

Dwiki berkata, ada sekira 5 ribuan para saksi yang sedang direkrut untuk ditugaskan di ribuan TPS se-Kota Tangerang untuk Pemilu 2024 nanti.

Mereka yang direkrut terutama dari para kader dan simpatisan PAN yang tersebar di Kota Tangerang. Tidak mudah merekrut sebanyak 5 ribuan para saksi, menurutnya.

"Berat memang. Tapi mau bagaimana lagi, ya kita ditugaskan untuk ini, kita semua harus bekerja keras dalam rangka memenangkan partai," kata dia ditemui di kantor DPD PAN Kota Tangerang, Kamis (21/07).

Tugas tersebut, kata dia, langsung diperintahkan oleh DPP. Dan dikontrol langsung secara online.

"Kita tidak bisa menginput data sembarangan, karena langsung dikontrol oleh DPP. Ada data KTP, KK, sampai nomor HP pemilik calon saksi tersebut," ujar dia.

"Jadi ril online, tidak bisa kita update data fiktif. Makanya kita sampai begadang tiap hari, alhamdulillah teman-teman mengerjakan penuh semangat," Dwiki menuturkan.

Sementara untuk merekrut kader-kader atau anggota PAN yang baru, pihaknya juga saat ini terus menggencarkan berbagai program dan upaya mengajak masyarakat untuk bergabung kedalam partai berlambang sinar matahari ini.

Dengan door to door, langsung bertatap muka kepada masyarakat hingga melalui sistem IT (online), sambungnya.

"Ya contohnya saat saya sedang reses atau pun bersaturahmi dengan masyarakat. Kita ajak mereka gabung dengan kami, tapi kita juga tidak bisa memaksa. Masyarakat punya hak pilihan masing-masing," terangnya.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota, kata dia, bisa langsung mendatangi kantor PAN disetiap wilayah, DPD, PAC hingga ranting.

"Kita layani setiap hari. Atau juga masyarakat bisa melalui aplikasi simPAN, yang bisa diunduh di Playstore atau Appstore," jelas dia lagi.

Dwiki yang juga anggota DPRD Kota Tangerang ini mengungkapkan, saat ini anggota/kader PAN di Kota Tangerang ada sekira 5 ribuan lebih. Untuk itu, pada tahun 2023 menargetkan 10 ribu anggota.

Selain itu, pihaknya menargetkan 6 kursi di DPRD Kota Tangerang pada pileg 2024 mendatang.

"Target mesti realistis, 6 kursi dari sekarang 3 kursi di DPRD. Kita juga sudah membuka pendaftaran bakal caleg (dewan) hingga penutupan pendaftaran nanti," ucapnya.

"Setiap dapil kita isi kader-kader potensial. Pendaftaran bakal caleg tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis," imbuhnya menegaskan.

Sementara ditanya target pilkada Kota Tangerang, Dwiki berujar masih menunggu perolehan suara hasil Pemilu 2024 nanti.

"Kalau kita dapat 6 kursi di legislatif (DPRD), kita bisa mempersiapkan (pilwalkot) itu. Yak itu tadi kita harus realistis," ujar dia.

Adakah nama-nama yang sudah masuk bursa untuk pilwalkot tersebut?

"PAN punya banyak kader potensial. Pun dari eksternal tidak menutup kemungkinan," jawab pria jebolan hukum UPH ini.

Termasuk Pak Tabrani (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten)?.

"Saya tanya langsung ke babeh (Tabrani), hanya senyum-senyum aja tuh. Kaya tidak tahu politik aja loe, kata babeh," ujar Dwiki sembari tersenyum lepas.

Namun demikian, ia juga tak memungkiri bahwa saat ini ada masyarakat yang menginginkan Tabrani untuk maju pada pilkada Kota Tangerang nanti.

"Tapi babeh gak tertarik tuh, kan babeh masih PNS. Masih lama juga pensiunya. Babeh akan bekerja dulu sampai tuntas, mengabdi untuk Banten," tutup putera Tabrani ini.

(ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek