Ekonomi
Rabu 19 Agustus 2020 19:47
Bupati Tangerang Zaki Iskandar. (FOTO: Dok-BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah yang jatuh pada Kamis (20/08), Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengeluarkan surat imbauan mengacu kepada Peraturan Bupati Nomor 47 Tahun 2020 tentang Perpanjangan PSBB, Rabu (19/08).

Tahun Baru Hijriah kali ini berbeda dengan biasanya, perayaan tahun baru dilaksanakan di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang membuat keterbatasan dalam melaksanakan kegiatan.

Sementara Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen dalam mendukung visi yaitu “Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera”.

BACA JUGA: Angka COVID-19 Tinggi, Pemkot Tangerang Sebar 10 Ribu Masker

Bupati Tangerang mengatakan agar masyarakat Kabupaten Tangerang tetap dapat memanfaatkan momentum pergantian tahun dengan peningkatan amaliyah ibadah, bermuhasabah, memperbanyak tasbih dan tahlil di masjid-masjid dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selanjutnya, masyarakat juga harus memanfaatkan momentum pergantian tahun baru untuk melakukan bakti sosial sebagai wujud kepedulian dan kepekaan sosial dibidang kebersihan dan kesehatan lingkungan yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat serta menjaga ketertiban.

“Masyakarat terus meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan serta tidak melakukan pembakaran petasan/kembang api, pawai obor, konvoi kendaraan bermotor, dan mengumpulkan massa tanpa izin dari pihak berwenang,” kata Bupati Zaki dalam keteranganya di Tangerang, Rabu (19/08). (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek