Pendidikan
Selasa 11 September 2018 10:12
Warga Cibodas Kota Tangerang ikut ramaikan Tahun Baru Islam 1440-H, Senin (10/09) malam. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Festival Al-A'zhom Ke-7 Tahun 2018 resmi dibuka oleh Walikota Tangerang Arief Wismansyah didampingi oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin beserta jajarannya, dikawasan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (10/9) malam.

Walikota menyampaikan pembukaan Festival Al-A'zhom yang ditandai dengan pawai obor yang diikuti 20.000 orang, dapat menjadi simbol semangat kesatuan dan persatuan umat muslim di Kota Tangerang. Festival sendiri akan berlangsung hingga 28 September 2018 ini.

"Semoga membawa Islam yang rahmatan lil ‘alamin, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang," ucap Walikota Tangerang yang baru saja terpilih kembali pada Pilkada Serentak 2018 ini.

Dihari yang bahagia ini, Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Walikota pun berharap seluruh masyarakat Kota Tangerang diberikan kesehatan dan panjang umur untuk terus bersama membangun Kota Tangerang.  

"Semangat dan semoga diri kita selalu disinari cahaya oleh Allah SWT yang bisa membawa kebaikan bagi kita semua," kata dia.

Ribuan warga Tangerang ini menggelar kegiatan pawai obor usai melaksanakan solat Isya. Mereka berkeliling dari Masjid Raya Al-A'zhom, Pasar Anyar, Pasar Lama, dan berakhir kembali di Masjid Raya Al-A'zhom.

Warga juga mengumandangkan solawat sambil membawa obor dari  bambu dan bedug. Kegiatan tersebut melibatkan anak-anak remaja, bapak-bapak dan pastinya Ibu-ibu pengajian di kota Ahlaqul Karimah ini. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek