Ekonomi
Sabtu 02 Maret 2024 16:28
Camat Karawaci Mahdiar potong tumpeng didampingi Tengku Iwan tanda dibukanya Parade Seni Musik Islami, di Taman Cemara Karang. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah Tahun 2024, Karang Taruna bersama para pengurus RW.07 Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang menggelar Parade Seni Musik Islami.

Parade Seni Musik Islami untuk umum ini diikuti 25 peserta dari berbagai kelompok, menampilkan seni Islami (Marawis, Hadroh, Qasidah) digelar di Taman Cemara Karang, Karawaci Baru, Sabtu (02/03) pagi.

Event yang digelar pertama kalinya ini di hadiri tokoh masyarakat sekaligus pimpinan DPRD Kota Tangerang, Tengku Iwan, Camat Karawaci Mahdiar, Sekel Karawaci Baru dan tamu undangan nampak meriah dengan panggung yang cukup besar.

Tengku Iwan dalam sambutan pembukaan Parade Seni Musik Islami menyampaikan pesan, bahwa Parade Seni Musik Islami adalah kegiatan yang penuh dengan nilai-nilai agamis dan positif.

Dimana menurutnya, musik seni bernafaskan Islami (Marawis, Hadroh, Qasidah) patut di lestarikan dan diperkenalkan kepada generasi muda atau milenial dewasa ini.

"Alhamdulillah, kita bisa mengadakan Parade Seni Musik Islami. Mudah-mudahan menjadi ajang silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan juga selain melestarikan seni Islami," kata dia.

Tengku berharap event semacam ini terus berlanjut guna mengembangkan potensi-potensi lingkungan, umumnya masyarakat Karawaci Kota Tangerang.

"Terima kasih kepada Karang Taruna, Pak Camat Mahdiar, Pak Lurah, Pak RW RT dan seluruh panitia yang sudah mensupport sehingga Parade Seni Musik Islami di Taman Cemara Karang ini berjalan," tutur politisi PKS ini.

Salah satu peserta Marawis, Cucu mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang sudah membuat kegiatan tersebut.

Ia pun berharap kegiatan-kegiatan lainnya dapat digelar di Taman Cemara Karang, Karawaci Baru. Terutama untuk mengisi ruang terbuka Taman Cemara Karang.

Cucu mengaku kegiatan tersebut tak luput dari dukungan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Tengku Iwan.

"Terima kasih pak Tengku atas semua bantuan dan dukungannya, terutama buat tim Marawis kami RW.07 dan RW.01. Yah seneng sih kami bisa tampil semoga kami menang," ucap dia yang juga Ibu RW.07 tersenyum.

Cucu juga mengatakan berdirinya ruang terbuka Taman Cemara Karang yang belum lama ini diresmikan, salah satu upaya dari Tengku Iwan bersama Pemerintah Kota Tangerang.

"Terima kasih kepada pak Tengku, Pak Camat Mahdiar dan seluruh panitia Parade Seni Musik Islami. Insya Allah kita akan adakan kegiatan lainnya di Taman Cemara Karang ini," tambah Ketua RW.07, Ferdy.

Sementara, Camat Karawaci Mahdiar mengapresiasi atas kegiatan Parade Seni Musik Islami yang menurutnya event ini luar biasa.

"Mudah-mudahan acaranya berjalan dengan baik dan lancar. Semoga kegiatan ini berjalan terus dan rutin kedepannya. Saya support terus," ucap Mahdiar kepada BantenExpres usai pembukaan.

Mahdiar juga mengatakan kegiatan yang diinisiasi Karang Taruna dan para pengurus RW setempat, sangat luar biasa aktif. Bisa memanfaatkan ruang terbuka untuk kegiatan yang positif bagi warga.

"Ini hal yang patut di contoh oleh warga lainnya yah. Ruang terbuka yang di bangun oleh pemerintah selayaknya digunakan untuk kegiatan positif," kata dia menekankan.

Sebagai informasi, Parade Seni Musik Islami (Marawis, Hadroh, Qasidah) diikuti 25 peserta dari berbagai wilayah di Kota Tangerang, bahkan ada peserta dari Binong dan Rajeg Mauk Kabupaten Tangerang.

Parade Seni Musik Islami akan berakhir pada Sabtu (02/03) malam. Dengan total hadiah Rp1 juta untuk juara I, Rp750 ribu juara II, dan Rp500 ribu untuk juara III. Plus piagam dan puluhan trophy.

(ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek