Ekonomi
Sabtu 20 Februari 2021 08:04
Perumahan elit di pusat Kota Tangerang ini pun tak luput dari kepungan banjir. (FOTO: IST)
\"Share

BANTENEXPRES - Dalam sepekan ini Kota Tangerang, pun dengan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) juga Kabupaten Tangerang diguyur hujan deras.

Akibatnya, Tangerang Raya sebagai penyangga Ibu Kota ini di kepung banjir. Aktivitas warga hujan-hujanan.

Sejumlah wilayah di Kota Tangerang, mulai dari Karang Mulya, Karang Tengah, Ciledug Indah, Kutabumi, Periuk, Cibodas, Jatake Jatiuwung, Perumnas, Jalan MH Thamrin, Kebun Nanas, Perumahan Bona hingga perumahan elit Modernland terkepung banjir.

Selain itu Jalan Rasuna Said Kota Tangerang dan Perumahan Pinang Griya Permai, Perumahan Villa Tangerang Regency 2 serta kawasan Manis.

Pun di wilayah Kabupaten Tangerang Gading Serpong, Pasar Kemis, Cikupa bahkan sampai ke Tangsel tepatnya di Jalan Raya Serpong turut kebagian banjir.

"Pak Walikota Tangerang banjir kali ini kami rasakan lebih dari 10 tahun. Padahal pemukiman kami berada di tengah-tengah Kota Tangerang. Tolong pak Walikota cari solusi agar pemukiman kami Perumahan Bona Indah, Kel Cikokol, Kec Tangerang, Kota Tangerang bisa terlepas dari banjir," cuit seorang warga di Twitter dengan akun @ariflukman2268.

Hingga akhir pekan ini, Sabtu (20/02) dini hari hujan deras masih mengguyur Tangerang Raya, membuat ribuan rumah di wilayah tersebut terendam banjir hingga 1 meter.

Hujan yang mengguyur hingga malam tadi seperti di RW 20 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang alami banjir parah membuat pemukiman tersebut terendam sekitar 1 meter.

Pasalnya, Kali Sabi yang dari kemarin sudah tinggi, langsung meluap lantaran hujan yang turun dengan sangat deras. Bahkan banyak pemilik kendaraan mobil dan motor yang tidak sempat menyelamatkan kendaraan yang terparkir.

"Ini banjir terparah lagi sejak 2007, kasur sudah enggak bisa diselametin. Mau gimana lagi," kata seorang warga.

Banjir di berbagai pemukiman di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut setidaknya ada puluhan ribu jiwa yang terdampak akibat banjir kali ini.

Banjir melanda Tangerang Raya pun menjadi perbincangan hangat sosial media, menggema menjadi trending topik di Twitter, pada Sabtu (20/02) pagi ini.

"Hidup bukan tentang bersabar menunggu banjir surut, tetapi tentang belajar menjaga lingkungan agar bersahabat dengan hujan," pengguna Twitter lainnya mencuit.

"Karena rintik hujan tidak pernah bertanggung jawab atas banjir. :) #Banjir Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi Tangsel & Indonesia rawan bencana. Stay Safe," sambung akun @c_podung itu.

"#banjir Perumnas 3, Karawaci. TANGERANG. Terparah sih. Air mulai masuk jam 12.00 mulai masuk rumah jam 01.00. Diluar kira2 sudah sedada atau seleher orang dewasa," cuit akun @disti_ii terpantau sejam lalu. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek