Ekonomi
Kamis 23 September 2021 21:03
Tangerang Kita Peduli (TKP) menyasar UMKM guna membantu meningkatkan taraf ekonomi pengusaha kecil. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Kelompok pemuda yang menamakan diri dengan Tangerang Kita  Peduli (TKP), yang berpusat di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang terus berupaya membangkitkan potensinya kali ini di bidang ekonomi melalui UMKM.

Upaya yang dilakukan itu adalah dengan membuka  bengkel yang memproduksi berbagai perlengkapan dengan bahan baku limbah.

"Kami memulai  dengan membuat satu set kursi  berbagan baku drum," kata Mumu Rohimu Ketua TKP dalam keteranganya, Kamis (23/09) malam.

Diakuinya  juga ide membuat usaha itu  adalah dari usaha serupa yang dilakukan oleh  pemuda Kecamatan Karang Tengah.

"Kami memang mengajak pembuat Kursi dari drum di Karang Tengah untuk berproduksi di sini, " jelas dia.

Respon dari masyarakat juga dikatakannya baik, karena beberapa  kalangan telah memesan satu set kursi drum itu.

"Anggota dan relawan TKP membantu dalam promosi  dan pemasarannya, hasilnya beberapa order pesanan sekarang dalam produksi  dan akan segera ikirim ke pemesan," demikian Mumu.

Sebagai informasi, Tangerang Kita Peduli (TKP) merupakan wadah sosial independen yang mempunyai jargon "Bersama Berbagi Bahagia" ini kerap melakukan aksi-aksi sosial, antara lain pembagian baksos, bedah rumah hingga donor darah. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek