Politik
Selasa 08 September 2020 22:46
Pasangan Azizah dan Ruhamaben seusai menjalani tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (08/09). (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Ketiga pasangan bakal calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Selasa (08/09), melakukan tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang. Ketiganya menjalani pemeriksaan selama delapan jam lebih.

Diketahui, RSUD Kabupaten Tangerang yang berada di wilayah Kota Tangerang ini adalah RSUD klas tipe B, yang di tunjuk oleh penyelenggara demokrasi (KPU) dan juga memenuhi klasifikasi untuk melakukan tes kesehatan bagi para calon yang akan bertarung pada Pilkada Tangsel mendatang.

Sementara, sejumlah balon ini turut mengomentari rumas sakit [RS] plat merah di Tangsel itu, karena saat ini belum memiliki RSU berklas tipe B.

Seperti yang disampaikan bakal calon Wali Kota Tangsel, Siti Nur Azizah, dirinya merasa miris melihat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang hingga kini belum memiliki RSU tipe B.

"Mudah-mudahan siapapun nanti yang jadi Walikota, ini menjadi PR. Kota Tangerang Selatan mempunyai RSU yang berklas minimal Klas B," ucap Azizah kepada awak media seusai menjalani tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Pelaku Usaha Di Kota Tangerang Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Pada kesempatan ini Azizah yang juga puteri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan, sang ayah akan ikut turun [berkampanye].

“Bapak akan turun tentunya dengan menjaga protokol kesehatan,” singkat dia menjawab pertayaan awak media ini.

Senada disampaikan calon Wakil Wali Kota Rahayu Saraswati, ikut mengomentari terkait ini. Kepenakan Menhan Prabowo Subianto ini mengatakan, sebagai calon yang maju di Kota Tangsel namun harus menjalani pemeriksaan tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Sebab, kata dia, Tangsel sendiri belum memiliki RSU tipe A maupun B. "Karena memang Tangsel hanya memiliki RSU tipe C, kita tidak punya type A maupun B. Itu menjadi salah satu PR kedepanya," ujar Saras.

Pun dengan calon Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ikhsan, mengatakan saat ini Tangsel baru memiliki dua RSU. Menurutnya, keduanya bisa ditingkatkan sesuai standar dan fasilitasnya.

"Yang eksis sekarang kita akan tingkatkan ke grade B. Yang ada ini kita fokuskan ke grade C. Disana kan ada standar penilaian fasilitas. Mudah mudahan kedepan bisa terwujud," kata Pilar yang berpasangan dengan Benyamin Davnie.

BACA JUGA: Kantor DPRD Kota Tangerang Bercucur Air Mata, Kami Sudah Bosan Janji-Janji

Pilar Saga yang diketahui anak incumbent Bupati Serang Tatu Chasanah, menegaskan sangat optimis pada tes kesehatan ini.

“Inysa Allah, karena untuk kesehatan saya sampai sekarang tetap menjaga pola hidup. Olahraga istirahat juga selalu teratur, kalau narkotika jelas karena saya tidak menggunakan narkoba juga. Jadi insya Allah semua berjalan baik,” tutur Pilar Saga.

Sebagai informasi, Pilkada Serentak 2020 bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, untuk Pilkada di Kota Tangerang Selatan alias Tangsel terdapat tiga kontestan yang bakal merebutkan pengganti Airin Rachmi Diany.

Benyamin Davnie berpasangan dengan Pilar Saga. Kemudian pasangan Azizah dengan Ruhamaben dan pasangan Rahayu Saraswati disandingkan dengan Mohammad. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek