Hukum_Kriminal
Rabu 13 Oktober 2021 23:34
Petugas Tramtib Kecamatan Karawaci menyita minuman yang mengandung alkohol dan miras dari depo jamu. (FOTO: Dok-IST)
\"Share

BANTENEXPRES - Dalam rangka memberantas peredaran minuman keras (miras) dan menegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2005. Kecamatan Karawaci menyita puluhan botol minuman beralkohol dari berbagai merek, Rabu (13/10).

Puluhan botol miras tersebut disita oleh petugas Tramtib hasil operasi dari berbagai penjual depo jamu di beberapa wilayah di Kecamatan Karawaci.

Camat Karawaci, Wawan Fauzi, mengatakan, giat operasi miras yang dilaksanakan pihaknya berhasil mengamankan 34 botol miras.

"Giat ini kita laksanakan berdasarkan adanya informasi dari masyarakat, yang selama ini masih ada penjualan minuman keras yang dilarang peredarannya di Kota Tangerang," terang Wawan kepadan wartawan, Rabu (13/10).

Sudah jelas Peredaran miras di Kota Tangerang adalah ilegal dan melanggar Perda Nomor 7 tahun 2005, sambung dia.

Dalam kegiatan operasi tersebut, pihaknya mendapatkan dan menyiita sebanyak 34 botol Miras dari berbagai jenis merk. Kemudian diamankan untuk dibawa ke Kantor Kecamatan Karawaci sebagai barang bukti yang akan segera diserahkan ke PPNS Satpol PP Kota Tangerang untuk dimusnahkan.

"Kecamatan Karawaci tetap konsisten dalam penegakan Perda dan peredaran miras khususnya di Kecamatan Karawaci," tegas Camat Wawan.

Selain itu ia juga mengimbau kepada para pedagang untuk tidak lagi menjual minuman keras.

"Dan juga saya berharap peran aktif dari masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memberantas peredaran minuman keras," imbuh dia. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek