Politik
Kamis 05 Januari 2023 21:43
Wali Kota Tangerang kader Partai Demokrat Arief Wismansyah. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Asep Hidayat menyatakan belum mengetahui secara pasti akan kemana langkah Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menentukan pilihan pada pesta demokrasi 2024.

Menurutnya, Arief Wismansyah yang juga sebagai Ketua MPC Demokrat Kota Tangerang ini memiliki pengalaman politik yang luar biasa.

"Saya belum tahu pak Arief mau kemana, gak tahu juga. Pak Arief masih muda jiwa politiknya luar biasa. Memiliki pengalaman satu kali wakil wali kota dan dua kali wali kota," kata Asep ditanya awak media ini terkait teka-teki Arief Wismansyah apakah maju ke DPR atau Pilgub.

Ia mengaku sampai saat ini belum melakukan komunikasi politik secara langsung dengan Arief Wismansyah terkait langkah sang wali kota itu selanjutnya. Apakah akan ke Senayan atau ke Banten.

Menurutnya lagi, Pileg dan Pilkada 2024 masih jauh. Namun yang pasti pihaknya juga sudah mempersiapkan dalam menghadapi pesta demokrasi tersebut.

"Kita tidak mau terburu-buru masih lama, nantilah kalau sudah dekat. Belum ada arahan," kilah Asep saat didesak adakah figur untuk menggantikan sosok Arief Wismansyah di Pilkada Kota Tangerang.

Kendati begitu, ia menegaskan memiliki target untuk Pilkada Kota Tangerang. "Target harus, tapi belum ketahuan siapa, bola itu kan bulet. Nantilah," seloroh Asep yang juga anggota DPRD Provinsi Banten ini.

Diketahui Arief Wismansyah akan segera berakhir masa jabatan sebagai Wali Kota Tangerang pada bulan November 2024 mendatang.

Publik masih berspekulasi akankah Arief Wismansyah maju di Pilgub Banten atau ke DPR-RI. Pasca ia tak lagi menduduki kursi Wali Kota Tangerang nanti.

Sebelumnya, pada kesempatan ditanya wartawan terkait Pilgub Arief Wismansyah menegaskan hanya ingin fokus menuntaskan pekerjaanya sebagai Wali Kota Tangerang

"Sekarang saya konsentrasinya menyelesaikan amanah masyarakat Kota Tangerang. Mudah-mudahan doakan saya menyelesaikan dengan maksimal amanah ini," ucap Arief usai acara Demokrat di Novotel Tangerang beberapa waktu lalu.

(ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek