Ekonomi
Jumat 24 November 2023 15:46
Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang asal PKS Tengku Iwan. (FOTO: dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Beragam event seperti Festival Al-Azhom, Festival Budaya, hingga Festival Cisadane terus digencarkan Pemerintah Kota Tangerang. DPRD Kota Tangerang pun memberikan saran terkait banyaknya digelar event tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan, menilai banyaknya kegiatan atau event menunjukkan bahwa adanya geliat kehidupan warga Kota Tangerang menuju lebih baik.

"Sebaliknya seberapapun megahnya bangunan fisik tanpa ada kegiatan-kegiatan, kita sudah mati sebelum jasadnya," ucap Tengku dalam keterangannya, Jumat (24/11).

Menurut Tengku, digelarnya berbagai festival di Kota Tangerang sangat bagus. Terlebih, setiap event yang digelar memiliki tujuan yang jelas. Dia menyebut penyelenggara dalam melaksanakan tugasnya jangan sampai hanya menggugurkan kewajiban semata.

"Jadi cakep itu, bagus itu, selama setiap kegiatan punya tujuan jelas. Basis kegiatan itu adalah ada hasil sasaran yang ingin dicapai, bukan sekedar gugurkan kewajiban dan habiskan anggaran," kata dia.

Politisi PKS ini juga menyarankan, kepada penyelenggara dalam hal ini Pemkot Tangerang untuk bisa berinovasi pada setiap event yang digelar. DPRD, katanya, akan memberikan dukungan sesuai dengan perannya.

"Kembangkan terus. Support dengan anggaran, harus mulai bergeser dari anggaran fisik. Karena SDM itu jauh lebih mahal nilainya," ujar Tengku.

"Lakukan terobosan, inovasi baru yang dibutuhkan sesuai perubahan dan tuntutan zaman, terutama untuk anak muda. Jangan kegiatan-kegiatan yang berulang tiap tahun. Dengan demikian insya Allah Kota Tangerang akan makin 'Tangerang Live'," tandas Tengku menegaskan.

Sebagai informasi, saat ini Pemkot Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tengah menggelar Festival Cisadane 2023 yang akan berlangsung sampai dengan, Minggu 26 November 2023.

(ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek