Olahraga
Sabtu 19 Desember 2020 22:11
Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang menggelar Muskot Ke-IV, Sabtu (19/12). (FOTO: BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Tengku Iwan Jayasyah Putra, resmi terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang, masa bhakti 2021-2025. Tengku terpilih secara aklamasi setelah menjadi calon tunggal dalam Musyawarah Kota (Muskot) IV.

Muskot IV digelar di Graha Dua Sembila Tiga, Sekretariat Kantor Koni Kota Tangerang, pada Sabtu (19/12).

Tengku Iwan mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus FPTI Kota Tangerang periode 2017-2021, atas dedikasinya yang telah melahirkan atelit-atelit berprestasi hingga kancah internasional.

"Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan telah diberikan kepada saya, untuk mengemban amanah sebagai Ketua Pengcab FPTI Kota Tangerang," kata Tengku kepada awak media sesuai pemilihan.

Setelah dirinya terpilih, ia berharap kedepannya diperlukan kerjasama tim yang solid dalam pembinaan prestasi atelit. Kendati atelit dari Kota Tangerang banyak manjadi atelit nasional.

"Memulai pekerjaan kadang tidak mudah, tapi mempertahankannya jauh lebih sulit," cetus Tengku yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Sementara itu, Demisioner Plt Ketua Umum FPTI Kota Tangerang, Arsani Maidi mengatakan, saat ini cabor panjat tebing menjadi cabor nomor satu di Kota Tangerang bahkan di Provinsi Banten.

"FPTI Kota Tangerang mendominasi diberbagai event kejuaraan. Tradisi emas harus kita pertahankan, tidak ada juara dua dan tiga," tegas Arsani.

Sementara iti, Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman dalam mengatakan kepemimpinan para pengurus baru FPTI Kota Tangerang mampu mempertahankan tradisi gelar juara yang selama ini ditorehkan.
 
“Mudah-mudahan tradisi gelar juara umum di tingkat provinsi maupun nasional dapat dipertahankan oleh ketua yang baru ini,” harap dia.

Kata dia, FPTI Kota Tangerang memiliki trand positif di cabor panjat tebing dan mampu menjadi juara umum di tanah jawara Banten, tiga kali berturut-turut.

“Iya memang, kita memiliki tren positif di cabor panjat tebing. Tiga kali berturut-turut kita jadi juara umum di banten. Bahkan salah satu atlet kita sudah mendunia,” kata Hadi.

Kota Tangerang merupakan salah satu daerah yang terus melahirkan atelit-atelit tingkat nasional cabang panjat tebing.

Sejumlah atelit nasional yang berlaga di kancah dunia pun berasal dari Kota Tangerang. Sebut saja Rajiah Salsabila, salah satu punggawa Indonesia asal Ciledug Kota Tangerang yang sukses meraih emas pada ASIAN Games 2018. (ZIE/EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek