Ekonomi
Kamis 14 Maret 2019 19:03
PDAM TKR Kabupaten Tangerang menggelar Konsultasi Publik soal Amdal, Rabu (13/03). (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR), Kabupaten Tangerang yang memiliki ratusan ribu pelanggan dan telah dipercaya masyarakat luas di Tangerang Raya sejak puluhan tahun silam, tetap komitmen memberikan pelayanan kepada para pelangganya dalam rangka sebagai investasi kepercayaan terhadap publik.

Seperti pada Rabu (13/03) ini bertempat di Aula Kecamatan Curug, PDAM TKR Kabupaten Tangerang menggelar  Konsultasi Publik dalam rangka menyusun Analisis Dampak Lingkungan alias Amdal. Kegiatan sebagai langkah dan upaya PDAM TKR mengembangkan penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) diberbagai wilayah pelayanan.

Direktur PDAM TKR Rusdy Machmud pada kesempatan ini menyampaikan, pada tahun 2019 pihaknya memiliki rencana meningkatkan jumlah pelanggan sebanyak 31.000 pemasangan baru  untuk masyarakat  di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan konsultasi publik Amdal ini sebagai salah satu langkah kita (PDAM TKR), untuk pengembangan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) diwilayah semua pelayanan,” ujar Rusdy.

Dan ini sesuai dengan arahan Bupati Tangerang Zaki Iskandar, sambung Rusdy, untuk itu pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat luas.

Dia menambahkan, pembangunan untuk meningkatkan kapasitas pengelolahan IPA di beberapa lokasi, tentunya harus diiringi dengan penambahan jaringan perpipaan, agar air bersih yang dihasilkan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat luas.

Sementara, Kepala Bagian Humas PDAM TKR  Samsudin mengatakan selain sebagai tahapan yang wajib dilakukan sesuai aturan yang berlaku, kegiatan Konsultasi Publik dalam rangka Amdal ini juga sebagai sarana untuk mengumpulkan masukan-masukan dari beragai unsur masyarakat.

“Tentu kami berharap semua pihak dan seluruh komponen masyarakat mendukung dan memberikan masukanya agar kita (PDAM TKR) semakin mudah memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat,” kata dia.

Diketahui, Konsultasi Publik Amdal ini mencakup empat kecamatan di Kabupaten Tangerang, antaranya Kecamatan Kelapa Dua, Legok, Pagedangan dan Curug  plus tiga kecamatan di Kota Tangerang, yakni Kecamatan Tangerang, Karawaci dan Cibodas. (ADV)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek