Ekonomi
Minggu 21 Juli 2019 22:41
Festival silat dan turamen tinju siap meriahkan Festival Cisadanae 2019. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Festival Cisadane 2019 kali ini digelar agak berbeda dari tahun sebelumnya. Turnamen tinju dan festival silat dibantaran sungai Cisadane akan mewarnai kemeriahan event Pemerintah Kota Tangerang yang kerap dipenuhi ribuan pengunjung ini.

Direncanakan Festival Cisadane 2019 yang dihelat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang ini digelar sepekan, yakni dari tanggal 26 Juli hingga 03 Agustus mendatang.

Pembukaan sendiri pada malam hari di atas panggung terapung. Pengunjung akan disuguhkan penampilan dragon boat, fly board dan jetski serta kesenian-kesenian tradisional lainnya.

"Selain dimeriahkan band Nidji dan Kotak, para pengunjung akan disuguhkan pertandingan tinju juga festival silat," kata Kepala Disbudpar Raden Rina Hernaningsih.

Sementara itu, Kabid Olahraga Dispora, Agus Prasetyo, menambahkan, festival silat akan diikuti 18 perguruan pencak silat. Kemudian, turnamen tinju merupakan kejuaraan tinju daerah (Kejurda) amatir yang akan diikuti oleh puluhan petinju seluruh Provinsi Banten.

Festival Cisadane 2019 masuk dalam 100 Calender Of event 2019 yang dirilis oleh Kementerian Pariwisata.

"Kami berharap festival ini dapat dinikmati oleh masyarakat dan menjadi bagian dari pariwisata Kota Tangerang," harap Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Ahad (21/07) saat meninjau kesiapan festival. (TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek