Hukum_Kriminal
Selasa 10 Maret 2020 08:51
Ketua DPRD Gatot Wibowo menemui warga dari Jurumudi Benda Kota Tangerang, Senin (09/03). (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menemui sejumlah perwakilan warga dari Jurumudi, Kecamatan Benda Kota Tangerang, di ruang Fraksi PDI Perjuangan, Senin (09/03).

Didampingi aktivisi Saipul Basri dan kawan-kawan, warga mengadukan keresahan akibat lahan mereka yang terdampak pembangunan Jalan Tol Jakarta-Kunciran-Cengkareng  alias JORR-2. Yang terkatung-katung sejak tahun 2013 lalu.

Diketahui ada sekira 27 KK (Kepala Keluarga) yang lahannya masih belum terselesaikan terkait ganti rugi oleh pihak pengembang/kontraktor, di lokasi tersebut, yakni Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.  

Mengadukan kepada Ketua DPRD Kota Tangerang karena perkara ini sudah diputuskan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Tangerang pekan kemarin, dan hasil putusan PN menolak gugatan warga.

Warga menuntut ganti rugi lahan karena tidak sesuai dengan harga yang pantas. “Kami memohon dan meminta Ketua DPRD Kota Tangerang, Pak Gatot Wibowo dan para wakil rakyat disini untuk membantu menyelesaikan persoalan ini,” ujar Dedi perwakilan warga di hadapan Ketua DPRD Kota Tangerang.

BACA JUGA: Warga Kota Tangerang Sengsara Akibat Pembangunan JORR

“Kami menuntut keadilan, menunut hak-hak kami. Kami berharap Ketua DPRD bisa menuntaskan persoalan kami,” ujarnya.  

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo berjanji dalam waktu dekat akan memanggil pihak-pihak terkait untuk dimintai keteranganya.

“Kami (DPRD) tidak bisa mengintervensi soal ini, karena hasil keputusan PN juga sudah ada. Tetapi kami akan memanggil mereka, pihak terkait untuk kami mintai keteranganya. Kita akan berusaha menjembatani persoalan [warga] ini,” ucap Gatot Wibowo.

Diketahui, pada pekan kemarin warga ini melakukan aksi unjuk rasa di Pengadilan Negeri (PN) Kota Tangerang dan Kantor Badan Pertanahan Nasional di Cikokol. Membawa bendera kuning dan kranda mayat mereka menuntut hak-haknya. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek