Pendidikan
Minggu 24 Januari 2021 18:02
Universitas Muhammadiyah Tangerang kembali diganjar MURI, Ahad (24/01). (FOTO: Istimewa)
\"Share

TANGERANG - Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atau MURI, setelah menyabet dua rekor MURI sebelumnya.

Adapun rekor sebelumnya yakni dipecahkan lewat acara sidang senat terbuka mahasiswa ta'aruf (masta) dan wisuda online dengan peserta terbanyak. Sementara pada rekor kali ini terpecahkan lewat kategori festival monolog virtual terbanyak.

Rektor UMT Ahmad Amrullah menjelaskan, festival monolog virtual diikuti sebanyak 291 peserta, dengan memakan waktu penjurian selama 21 hari dari para juri tingkat nasional.

"Rekor MURI yang ketiga ini dalam kategori penampilan mahasiswa pada festival monolog virtual terbanyak," kata Amrullah dalam keterangan tertulisnya, Ahad (24/01).

"Saya kira ini sebuah pencapaian yang dipersembahkan FKIP UMT kepada khalayak umum dan UMT khususnya. Dalam kerangka membangun kreativitas dan inovasi di tengah pandemi," jelas dia.

Inti dalam kegiatan itu adalah menumbuhkan kemampuan kepada para calon guru untuk menyajikan pembelajaran yang berangkat dari hati sehingga tujuan dalam mencerdaskan bangsa dapat tercapai, menurutnya.

"Dan insyaallah dari sini para guru lulusan UMT siap terjun dalam mengembangkan profesinya sebagai pendidik yang dirindukan oleh para siswa siswinya," demikian Amrullah. (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek