Lapsus
Jumat 10 April 2020 21:08
Cegah Covid-19 Tangerang Raya siap terapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Berdasarkan data dari situs https://infocorona.bantenprov.go.id/, per 10 April 2020 hingga pukul 18:00 WIB, total pasien positif Covid-19 di Banten mencapai 172 orang. Sebanyak 135 masih dirawat, 12 sembuh dan 25 meninggal.

Masih berdasarkan data dari website tersebut, Kota Tangsel menempati urutan pertama dengan 15 meninggal, 47 orang dirawat, dan 2 orang sembuh.

Disusul Kota Tangerang sebanyak 8 orang meninggal, 49 dirawat, dan 7 orang dinyatakan sembuh.

Semetara di Kabupaten Tangerang, jumlah pasien yang meninggal 2 orang, dirawat 36 orang dan 3 orang dinyatakan sembuh dari wabah pandemik coronavirus alias Covid-19 asal negeri China ini.

BACA JUGA: Fraksi PKS Kota Tangerang Salurkan APD Ke RSUD

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim mendorong kabupaten/kota di Banten khususnya wilayah Tangerang Raya untuk satu kesatuan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan DKI Jakarta.

Hal ini dikarenakan, menurut Gubernur, mobilitas masyarakat wilayah Tangerang Raya berkaitan erat dan tidak dapat dipisahkan dengan DKI Jakarta.

"Rapat sepakat bahwa, yang pertama setuju untuk dilakukan integritas dalam PSBB. Dan diminta kepada bupati, walikota, dan gubernur dengan segera menyampaikan kepada Menteri Kesehatan," kata Gubernur seusai teleconference Rapat Terbatas dengan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin, Selasa (07/04) kemarin. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek