Lapsus
Kamis 19 Maret 2020 22:06
tangkapan layar infocorona Banten, Kamis (19/03). (FOTO: Crop)
\"Share

BANTENEXPRES - Pemerintah Provinsi Banten terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam memghadapi wabah mematikan dari Virus Corona [Covid-19]. Salah satunya meluncurkan situs infocorona yang beralamatkan di https://infocorona.bantenprov.go.id/.

Peluncuran situs ini dimaksudkan untuk mencegah kesimpangsiuran informasi Kesiapsiagaan Virus Corona (Covid-19) khususnya di Provinsi Banten. 

Pada situs ini, pengunjung bisa mendapatkan informasi dan data terkait perkembangan Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Banten mulai dari data Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Kemudian data Pasien Dalam Pengawasan (PDP), data Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Provinsi Banten, serta data Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Provinsi Banten.

BACA JUGA: Pemprov Banten Resmi Tetapkan KLB Wabah Corona

Pada menu dashboard pengunjung juga bisa mendapatkan berita dan video kesiapsiagaan Pemprov Banten terhadap Virus Corona (Covid-19), serta nomor kontak Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banfen yang bisa dihubungi oleh masyarakat.

Dikunjungi pada Kamis (19/03) malam, infocorona.bantenprov.go.id memuat Kasus Terkonfirmasi Perkembangan Covid-19 di Provinsi Banten, antaranya tercatat 20 kasus positif, 16 dirawat, 1 sembuh dan 3 meninggal.

Seperti juga pada kolom Kasus Terkonfirmasi secara Nasional, antaranya 309 kasus positif, 15 sembuh, dan 25 meninggal.

Namun, Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan korban corona di Banten yang meninggal ada 2 orang, seperti dalam channel video Instagramnya yang ia posting.

“Kembali kabar WH menyampaikan informasi. Yang pertama, yang positif 20 orang, meninggal 2 orang, 1 orang dinyatakan sembuh dan 17 orang masih dalam perawatan," ungkap Gubernur, Kamis (19/03) malam.

Diksempatan ini Gubernur pun turut perihatin dan tetap mengimbau, meminta kepada masyarakat agar menjaga jarak. “Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua sekalian. Amin,” ucap Gubernur. (MUH/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek