Lapsus
Senin 04 November 2019 09:04
Wakil Walikota Tangerang dan awak media pada giat Media Gathering, di Bogor, Minggu (03/11). (FOTO: IST)
\"Share

TANGERANG – Sekira seratusan wartawan dari berbagai media, TV, online dan cetak yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang melakukan kegiatan Media Gathering, di Bumi Gumati Convention Resort, Bogor, Sabtu-Minggu (03/11).

Salah satu tujuan dari kegiatan yang diinisiasi oleh Humas dan Protokol Pemkot Tangerang ini adalah, dalam rangka mempererat tali silaturahmi diantara jurnalis di Tangerang. Media gathering ini juga merupakan acara rutin digelar setiap tahunya.

Pada kegiatan ini hadir pula Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Wakil Walikota Sachrudin, Kepala Bagian Humas Ricky Fauzan dan perwakilan OPD serta komunitas insan pers yang ada di Kota Tangerang, Pokja Harian, Forwat dan PWI.

"Dengan acara ini kita saling silaturahmi sambil melepas penat hiruk pikuk pemberitaan. Selamat bersenang-senang," kata Walikota membuka Media Gathering.

Walikota juga mengungkapkan, bahwa peran strategis insan pers [jurnalis] sebagai mitra Pemkot Tangerang dalam menyebarluaskan kebijakan atau informasi kepada publik.

BACA JUGA: FORWAT Kecam Tindakan Represif Aparat Terhadap Jurnalis

"Kami mash jauh dari sempurna, masukan dari media sangat diperlukan untuk sama-sama mengantisipasi hal-hal yang akan berdampak negatif bagi masyarakat," ujar Walikota.

"Jaga kebersamaan dan persaudaraan antara Pemkot Tangerang dan awak media untuk dapat terus bersinergi," tambah Walikota Tangerang Arief Wismansyah.

Sementara Wakil Walikota Tangerang Sachrudin berkesempatan menuntup agenda Media Gathering tahun 2019 ini. Ia berpesan bahwa wartawan harus bisa menyampaikan semua informasi kepada masyarakat yang mengedukasi.

“Fungsi dan peran media (wartawan) bisa menyebarluaskan semua kegiatan Pemkot Tangerang kepada masyarakat. Tentunya informasi yang positif, dan bisa mengedukasi,” kata Wakil Walikota.

"Karena para jurnalis-lah yang membantu kita (Pemkot) guna menyampaikan informasi-informasi tersebut kepada masyarakat. Wartawan harus mengedukasi publik bahkan bisa sebagai sarana rekreasi," cetus Sacrudin. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek