Ekonomi
Kamis 25 Maret 2021 20:24
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Diketahui badai pandemi Covid-19 membuat ibadah (sholat) pun dibatasi dan dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker serta menjaga jarak bagi para jamaahnya.

Tahun lalu saat pandemi tiba, sholat tarawih pada bulan suci Ramadhan bahkan nyaris ditiadakan untuk di kota-kota besar demi mencegah penularan virus asal Wuhan China ini.

Namun, tahun ini seiring melandainya penyebaran Covid-19 diberbagai daerah, bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021 yang sebentar lagi tiba dipastikan masjid/mushola dapat menggelar sholat tarawih, tapi tetap dengan prokes.

Halnya di kota Ahlaqul Karimah alias Kota Tangerang, penyelenggaraan ibadah sholat tarawih di berbagai masjid dapat dijalankan tidak lagi di tutup seperti tahun lalu.

Pemerintah Kota Tangerang dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang memastikan hal tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengungkapkan ibadah tarawih pada bulan suci Ramadan mendatang diperbolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat bisa melakukan Ibadah dengan khusyuk.

"DKM Masjid dan Mushola harus mempunyai satgas Covid-19 yang mengatur proses seperti jaga jarak, menggunakan masker dan diharapkan untuk membaca ayat-ayat yang pendek," ujar Walikota, Kamis (25/03).

Walikota menyampaikan juga agar jajarannya di wilayah dapat menjaga kondusifitas masyarakat dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.

"Kita harus mempersiapkan dengan matang terkait pelaksanaan ibadah di Bulan Suci Ramadhan mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19," pinta dia.

Selain itu, Walikota juga mengintruksikan kepada Lurah beserta Camat agar berkoordinasi dengan RW dan RT, DKM Masjid serta Satgas Covid-19 yang berada di lingkungan untuk dapat membuat aturan dalam beribadah pada Bulan Suci Ramadhan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kepada Camat dan Lurah silahkan persiapkan di wilayahnya, koordinasikan dan pastikan pelaksanaan ibadah melakukan protokol kesehatan dengan benar," ucap orang nomor satu di Kota Tangerang ini. (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek