Pendidikan
Sabtu 15 Februari 2020 07:04
Wali Kota Tangerang bersama jajaran meluncurkan Pojok Baca, di Kecamatan Periuk, Jumat (14/02). (FOTO: IST)
\"Share

BANTENEXPRES - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan mendongkrak gerakan literasi kepada para pelajar dengan melaunching 64 pojok baca di 13 kecamatan se-Kota Tangerang. Perwujudan ini merupakan upaya membangun minat baca masyarakat khususnya bagi siswa didik di Kota Tangerang.

“Pojok Baca” diluncurkan pada, Jumat (14/02) di SDN Negeri 1 Periuk Jaya, Kecamatan Periuk. Dibuka langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Arief Wismansyah dan Sachrudin, bersama Sekda Herman Suwarman juga camat Kecamatan Periuk Maryono.

Diharapkan dengan diluncurkanya “Pojok Baca” ini sebagai salahsatu minat baca bagi para pelajar di Kota Tangerang untuk terus semakin menumbuhkan perkembangan kepada anak.

“Ini menjadi salah satu bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam menumbuhkan minat baca kepada anak,” ucap Wali Kota Arief Wismansyah.

Wali Kota pun berharap, dengan meluncurkan 64 pojok baca yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kota Tangerang, budaya literasi dapat tertanam dengan kuat kepada siswa. Selain meluncurkan ‘Pojok Baca”, Pemkot Tangerang juga meresmikan 50 laboratorium komputer di sekolah dasar.

BACA JUGA: Jaga Ketertiban, Kecamatan Periuk Kota Tangerang Tindak Warung Remang-Remang

Dan yang tak kalah pentingnya, dalam rangka sambut HUT Kota Tangerang yang Ke-27 Tahun 2020, Pemkot Tangerang meluncurkan “Tangerang Bersedekah” sebagai aksi kepedulian terhadap sesama yang tersebar di 104 kelurahan.

Wali Kota bersama Wakil, Sekretaris Daerah Kota Tangerang serta beberapa kepala OPD Pemkot Tangerang membagikan langsung paket yang berisi sembako untuk warga Kelurahan Periuk Jaya.

Walikota menyatakan “Tangerang Bersedekah” adalah bentuk rasa syukur masyarakat Kota Tangerang serta dalam upaya membantu sesama.

Walikota mengatakan, bantuan paket sembako dalam “Tangerang Bersedekah” akan terus ada setiap tahunnya. Karena menurutnya, dengan berbagi akan mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur dan menimbulkan rasa empati untuk membantu sesama.

"Paket sembako ini kita bagikan kepada mereka yang membutuhkan, dan disebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Tangerang, semoga kita senantiasa ingat dan bersyukur atas rezeki yang telah Allah SWT berikan," ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (ADV)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek