Ekonomi
Rabu 15 September 2021 19:06
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah melepas KH Edi Junaedi di Masjid Al-Azhom. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Ratusan jamaah mengikuti sholat jenazah alm. KH Edi Junaedi Nawawi, di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang ba'da Ashar, Rabu (15/09). Suasana haru dan duka tampak menyelimuti masjid.

Seperti diketahui, KH Edi Junaedi Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (15/09) pagi tadi.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah pun terlihat  terpukul dan sangat kehilangan sosok Kyai Edi. Dia sembari memberikan sambutanya ikut haru terisak, tak kuasa menahan kesedihan.

"Innalillahi wa ina illaihi rojiun. Hari ini kita semua kehilangan seorang ulama yang kita cintai bersama. Seorang kyai yang kita banggakan. KH Edi Junaedi," ujar Wali Kota dengan nada bergetar.

Kata orang nomor satu di Kota Tangerang ini, Kyai Edi Junaedi yang pernah menjabat Ketua MUI tersebut adalah seorang kyai yang berdedikasi tinggi.

"Semoga beliau husnul khotimah. Beliau adalah guru kami, sekaligus guru kita semua. Kita semua kehilangan beliau yang semasa hidupnya memberikan dedikasi yang tinggi bagi Kota Tangerang," kata dia.

Berulang kali nada Wali Kota Tangerang ini bergetar tak kuasa menahan kepedihan ditinggal sang Kyai yang di cintai masyarakat di kota berjuluk Ahlaqul Karimah ini.

Baginya, Kyai Edi adalah orang tua dan sosok yang kharismatik, ikut berkontribusi dan membangun Kota Tangerang.

"Beliau juga ikut membangun Masjid Al-Azhom ini. Sekali lagi, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Semoga Allah SWT memberikan tempatNya yang terbaik, dan dilapangkan kuburnya," ucap Wali Kota disambut kalimat "Aaminn" para jemaah.

Di akhir sambutannya, Wali Kota berharap kita dapat mentauladani sikap-sikap beliau dan mensyiarkan ajaran-ajaran sang Kyai.

"Beliau adalah sebagai suhada pejuang yang terus menekankan kalimat Tauhid di Kota Tangerang Kota Ahlakul Karimah," tandas Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek