Politik
Sabtu 30 November 2019 19:42
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGSEL - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin merestui rencana anaknya, Siti Nur Azizah maju dalam pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan [Tangsel] 2020-2025. Wapres Ma'ruf menyebut puterinya [Siti] telah meminta izinnya untuk maju dalam kontestasi tersebut.

"Ya, tentu anak pasti minta restu. Saya bilang, asal itu dapat dukungan dari masyarakat memang betul ya silakan," ucap KH Ma'ruf kepada pewarta di kantor wakil presiden, Jakarta, akhir pekan ini.

Dirinya mengaku tak pernah meminta anak-anaknya agar mengikuti pemilihan kepala daerah. Menurutnya, rencana pencalonan itu murni keinginan anaknya sendiri.

Dikatakan Ketua MUI ini, sebagai orang tua ia hanya memberi dukungan pada apapun langkah yang diambil anaknya terkait pencalonan sebagai Wali Kota.

BACA JUGA: Puteri KH Ma'ruf dan Istri Sandiaga Uno Ramaikan Pilkada Tangsel

"Saya bilang kalau masyarakat ingin ya saya cuma tut wuri handayani (mendorong dari belakang), saya tidak mendorong anak-anak saya aktif, mencalonkan di politik seperti itu," jelasnya.

Siti Nur Azizah disebut mulai aktif mendaftar penjaringan sejumlah partai untuk bakal calon Wali Kota Tangsel. Ia mulai mendaftar ke PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PKB, hingga Hanura.

Diketahui pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan sendiri digelar pada 23 September 2020 mendatang. Sudah ada sekira 18 orang yang mendaftar menjadi bakal calon [balon] Wali Kota Tangsel. Diantaranya adalah putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, Wakil Wali Kota Benyamin Davnie.

Kemudian ada adik dari Wali Kota Tangerang Selatan (incumbent) Airin Rachmi Diany, Aldrin Ramadian. Airin sendiri merupakan adik ipar eks Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang segera akan mengakhiri jabatannya sebagai Walikota Tangsel. (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek