Lapsus
Rabu 10 Maret 2021 22:18
Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 Tangerang Raya di Kota Tangerang, Rabu (10/03). (FOTO: HMS)
\"Share

TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengapresiasi soliditas Polri, TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Banten.

Demikian disampaikan Gubernur pada Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 Wilayah Tangerang Raya, Rabu (10/03) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

"Saya bangga. Selama ini Polri, TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat solid melawan Covid-19," ujar WH yang pada kesempatan rapat juga dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran.

Gubernur juga mengaku optimistis bahwa Kabupaten/Kota di Provinsi Banten yang saat ini berada di Zona Kuning bergerak menuju Zona Hijau. Sementara untuk tiga (3) Kabupaten/Kota yang berada di Zona Orange sedang bergerak memasuki Zona Kuning.

"Dari delapan (8) Kabupaten/Kota, tersisa Zona Orange di Kota Tangerang, masuk wilayah hukum Polda Metro Jaya. Yang Zona Kuning saat ini sudah bergerak menuju Zona Hijau," ungkap Walikota Tangerang dua periode itu.

"Saat ini semuanya mencurahkan fokusnya pada penanganan Covid-19," tambah WH.

Dikatakan, pada awal pandemi Covid-19, Pemprov Banten menggunakan pendekatan satuan terdepan RT/RW untuk penanggulangan Covid-19.

"Setelah diberlakukan PPKM Berbasis Mikro, Kampung Tangguh sangat bermanfaat. Saya menyambut baik inisiasi Polri dalam Kampung Tangguh melalui pendekatan mikro," ujar Gubernur.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, mengatakan kasus Covid-19 alami penurunan.

"Kasus Covid-19 mengalami penuruanan, meski Tangerang Raya menjadi epicentrum Covid-19 di Provinsi Banten. Untuk penurunan kasus, kuncinya di basis komunitas," kata Kapolda.

Kapolda menyebut, aktivitas pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan di Kampung Tangguh turut berperan dan mampu mengurangi kejenuhan masyarakat akibat PPKM.

"Dari sisi keamanan, berdirinya Kampung Tangguh otomatis rasa aman masyarakat terjaga," ucap dia.

Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 Wilayah Tangerang Raya juga di hadiri Danrem 052/Wijaya Krama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah.

Kemudian Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Bupati Tangerang Zaki Iskandar serta unsur Forkopimda lainnya. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek