Politik
Selasa 17 Oktober 2023 15:42
Anies Baswedan disambut teriakan presiden oleh kader partai NasDem pada pelantikan pengurus DPW NasDem Banten, di Kota Tangerang. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Gubernur Banten periode 2017-2022, Wahidin Halim (WH) resmi dilantik menjadi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten masa bhakti 2023-2027. Pelantikan langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, di Novotel, Kota Tangerang, Selasa (17/10).

Pelantikan WH dihadiri ribuan kader NasDem serta ratusan baceleg dari delapan kota/kabupaten se-Banten. Selain pelantikan juga digelar orientasi atau pembekalan caleg NasDem untuk Pemilu 2024.

WH diberikan mandat oleh Surya Paloh agar mengibarkan bendera pataka dan membumikan partai NasDem ke seluruh ploksok di Tanah Jawara Banten.

Dalam sambutannya Surya Paloh menyatakan partainya akan menang di Banten pada Pemilu 2024 mendatang. "Kita optimis menang besar di Banten," cetus Surya Paloh.

"Saya yakin dan percaya aspirasi masyarakat Banten kali ini memberikan dukungan dan dorongan lebih besar," kata dia lagi.

Ia pun mengatakan optimis bahwa masyarakat Banten akan memilih capres Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Meskipun, lanjut dia, Anies Baswedan kerap diserang lawan politik. Namun, pihaknya masih bersabar.

"Segala tuduhan, rintangan dan cobaan harus dilalui. Namun konsistensi partai jangan diragukan," tegas Surya Paloh disambut tepuk tangan meriah dari kader NasDem.

Sementara itu, Wahidin Halim menargetkan kursi NasDem sebanyak-banyaknya di Banten.

"Minimal setiap dapil ada kursi, DPRD Banten minimal 12. DPR-RI minimal 3 kursi," kata WH usai dilantik.

Dengan tegas WH juga menargerkan 70 persen untuk kemenangan Anies Baswedan di Banten.

"Anies menang 70 persen, yakin. Anies bagus di Banten," tegas WH menjawab awak media ini.

(ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek